Jakarta (Metrobali.com) 

 

Toya De Vasya Hot Spring Water Park meraih Penghargaan The Transformative Award 2022 dalam agenda Road to World Tourism Day Deklarasi Creative Tourism: Into Sustainable Destination yang akan diserahkan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia RI di acara Planet Tourism Indonesia di rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2022.

“Raihan anugerah The Transformative Award 2022 untuk Hot Spring Waterpark ini merupakan strategi dan hasil yang diraih dari aktivitas kreatif di destinasi di Indonesia,” Owner dan CEO Toya Devasya Hot Spring, Putu Ayu Astiti Saraswati dalam pesan WhatsApp-nya, Minggu (21/5/2022).

Menurutnya, Demikan hebatnya pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata industri pertama yang terdampak. Tapi kita tahu pandemi tidak akan selamanya dan kita selalu berusaha untuk keluar dari situasi yang tidak menguntungkan.

“Berbenah, berubah dan berkembang. Kami semua di Toya Devasya Hot Spring Water Park punya keyakinan yang sama, berusaha terus tiada henti,” tutur Ayu.

Pihaknya dengan tekun merenovasi dan melakukan beberapa pembenahan dibeberapa bagian.

Apresiasi khusus kepada Mark Plus dan Hermawan Kartajaya pada Toya Devasya serta Kata kunci Transformatif yang identik dengan DR. I Ketut Mardjana digunakan oleh Mark Plus untuk kategori penghargaan spesial World Tourism Day Award oleh Mark Plus.

Presentasi singkat oleh Dirut Toya Devasya Putu Astiti Saraswati diapresiasi oleh audience termasuk ibu Dirjen Kemeparekraf RI dengan tepuk tangan meriah.

“Dimasa pandemi, sesungguhnya Toya Devasya tidak pernah benar-benar tutup dan karenanya kami pun masih mempekerjakan beberapa tim kami,” kenangnya.

Toya Devasya melakukan renovasi kolam besar olimpiadenya, menambahkan kolam air panas dan air mancur serta membangun lebih banyak Tempat Selfie.

Baca Juga :
Palsukan situs Kemensos, sarjana komputer ditangkap Polda Metro

“Kami adalah destinasi wisata pertama di Bali yang tetap buka sekaligus mengobarkan semangat optimisme hingga pandemi berakhir,” tutur Ketua PERWIRA Bangli ini.

MarkPlus Tourism sebagai penyelenggara Planet Tourism Indonesia 2022 yang dilaksanakan secara offline dalam rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2022.

Pada Planet Tourism Indonesia Day, terdapat rangkaian acara Road To World Tourism Indonesia dengan salah satu agenda acara penganugerahan The Transformative Award 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelola destinasi yang mampu melakukan transformasi positif, bertahan di saat pandemi, serta berinovasi dengan berbagai aktivitas kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia. (hd)