Denpasar, (Metrobali.com)

 

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penduduk serta menciptakan  tertib administrasi kependudukan (Adminduk)  Kelurahan Sumerta   melaksanakan giat penertiban dan pendataan kepada penduduk non permanen di wilayahnya. Kali ini penertiban dilaksanakan di Banjar/Lingkungan Abian Kapas Tengah, Kelurahan Sumerta. Hal ini disampaikan Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dihubungi Minggu (24/7).

Lebih lanjut ia  mengatakan, dalam penertiban ini masih ada penduduk non permanen yg terjaring belum tercatat dan terdaftar sebagai penduduk non permanen dengan jumlah yg terjaring sebanyak 27 orang. Sebagai efek jera pihaknya memberikan peringatan bagi yang belum terdata adalah agar segera melengkapi data identitasnya sebagai penduduk non permanen. “Jadi tujuan penertiban ini adalah untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan. Setiap orang apabila tinggal di suatu wilayah wajib terdata atau tercatat secara administrasi sehingga basis data penduduk di kota Denpasar secara berjenjang tercata secara jelas,” kata  Eka Apriana.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat pihaknya akan  terus memberikan

imbauan secara berkala dan berkelanjutan, yakni berupa sosialisasi dan edukasi agar penduduk yang sudah bertempat tinggal sementara dan berstatus penduduk non permanen, yang belum tercatat  agar segera terdata dan terdaftar pada sistem maupun mekanisme yang berlaku.

Langkah itu  juga guna percepatan penanganan covid-19, ditegaskan bagi penduduk non permanen yang belum divaksin (lengkap) agar segera mengikuti layanan vaksin tersebut. (ayu/humas)

Baca Juga :
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta raih Udayana Award 2019