Mangupura (Metrobali.com)-
           Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kabupaten Badung untuk kesekian kalinya melakukan sidak ke seluruh unit-unit kerja di Lingkungan Pemkab Badung. Sidak kali ini memprioritaskan satuan kerja di Badung Utara. Sidak yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta didampingi Inspektur Kabupaten Badung Wisnu Bawa Temaja beserta staf.  Rabu, (10/7).  

Wabup. Ketut Sudikerta langsung melakukan sidak di Kantor Desa Getasan, dan Pangsan Petang  yang dilanjutkan ke Puskesmas Abiansemal I, Kantor Perbekel Abiansemal Dauh Yeh Cani. Sidak kali ini yang menurunkan full team GDN Inspektorat  selain menekankan masalah kehadiran pegawai, kedisiplinan dan administrasi juga pelaksanaan beberapa proyek pembanguan. Wabup Sudikerta ingin melihat secara langsung kinerja dan kehadiran para pegawai serta proses pelayanan kepada masyarakat, sidak ini juga merupakan menyerap aspirasi dari para pegawai dalam melaksanakan tugasnya, sehingga apapun yang menjadi kendala bisa cepat ditindaklanjuti. “Sidak yang dilaksanakan Tim GDN Inspektorat Badung ini tidak selesai sampai disini saja, namun akan berlanjut ke seluruh SKPD-SKPD yang lain di Pemerintahan Kabupaten Badung,” kata Sudikerta.

Dari sidak tersebut Sudikerta menekankan, selain Administrasi, Absensi pegawai dan kehadiran  serta pelayanan publik juga menjadi prioritas untuk dibenahi. Dari pantauan tersebut Beliau menekankan khususnya kedisiplinan dan kehadiran pegawai yang merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi gerbang sebuah keberhasilan pembangunan di Badung sepertinya sudah menjadi harga mati. “Dengan pencapaian penghargaan yang telah diraih Kabupaten Badung yaitu WTP berturut-turut 2 tahun terakhir ini kedisiplinan baik administrasi, kehadiran dan kinerja pegawai menjadi tolak ukur dari keberhasilan sebuah pembangunan yang nyata dan ini sangat penting untuk sebuah pembuktian kepada masyarakat dan publik. Terhadap kendala yang dihadapi akan segera ditindaklanjuti dengan pembenahan baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana,” katanya.

Lebih lanjut Sudikerta mennyampaikan, dengan kedisiplinan, penampilan yang elegan, tegas,cepat serta berpenampilan baik dan rapi juga sangat dibutuhkan SDM yang bertanggung jawab, berkualitas bersih tegas dan tanggap terhadap kerja dan kinerjanya dapat memberikan suasana yang nyaman bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan “ tegasnya Sudikerta. PUT-MB

 

 
Baca Juga :
Mukjizat, Ditabrak Bus Nenek Selamat