Buleleng, (Metrobali.com)

Sebanyak 36 pasangan yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Kabupaten Buleleng mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Singaraja Cup tahun 2022. Kejuaraan ini digelar serangkaian HUT ke 418 Kota Singaraja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana membuka secara resmi Singaraja Cup tahun 2022 ini di Gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Bhuana Patra, Senin (28/3).

Pada sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Buleleng, Agus Suradnyana mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berharap kejuaraan yang digelar ini bisa menjadi pemicu semangat masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Tetap produktif dan penuh optimisme untuk menghadapi kehidupan akan datang yang lebih baik. Khususnya setelah masa pandemi Covid-19 berakhir. “Dan kejuaraan ini juga untuk memeriahkan HUT ke 418 Kota Singaraja. Kita berharap kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sportif. Tidak ada yang berusaha melakukan kecurangan-kecurangan,” kata dia.

Cabang olahraga tenis meja di Buleleng dikenal dengan sarat prestasi. Ada atlet tenis meja yang turut serta dalam kejuaraan tenis meja tingkat nasional Smash On Drugs dan meraih juara pertama. Atlet dari Kabupaten Buleleng juga turut serta dalam seleksi atlet SEA Games. “Ada yang meraih juara pertama dan runner up. Saya ucapkan selamat kepada para atlet tersebut. Terus tingkatkan kemampuan dan raih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucap Agus Suradnyana dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Buleleng Made Lestariana menyebutkan kejuaraan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke 418 Kota Singaraja. Kejuaraan digelar antar SKPD dan BUMD di lingkup Pemkab Buleleng. Tercatat ada 36 pasangan dari seluruh SKPD dan BUMD yang ada mengikuti kejuaraan ini. Jumah ini sudah dibatasi mengingat kejuaraan digelar hanya sehari. Dari pukul 14.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA. “Maksimal hingga pukul 19.00 WITA. Semoga kejuaraan ini betul-betul menambah semangat kita khususnya jajaran Pemkab Buleleng dalam menyambut HUT ke 418 Kota Singaraja,” sebutnya.

Baca Juga :
KPK panggil Wakil Ketua Komisi XI DPR

Dirinya menambahkan Kejuaraan Tenis Meja Singaraja Cup tahun 2022 ini juga digelar antar Pengurus Kabupaten (Pengkab)/Pengurus Kota (Pengkot) PTMSI se-Bali. Rencananya, event tersebut akan digelar pada tanggal 7 dan 8 April 2022. “Sampai saat ini pendaftaran masih dibuka. Semoga kejuaraan ini juga menggerakkan perekonomian di Buleleng,” imbuh Lestariana. (dra)