Foto: Ketua DPD PSI Kabupaten Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra.

Klungkung (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin optimis menatap masa depan dalam Pemilu 2024 dan yakin bisa lolos parliamentary threshold (ambas batas parlemen) sehingga bisa menempatkan wakilnya di DPR RI di Senayan, Jakarta.

Di daerah partai yang identik dengan anak-anak muda, generasi milenial ini juga “gaspol” untuk merebut kursi legislatif di DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. Seperti halnya optimisme Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Klungkung.

Ketua DPD PSI Kabupaten Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra menegaskan keyakinanya partainya bisa merebut empat kursi atau satu fraksi penuh di DPRD Klungkung pada Pileg 2024 mendatang.

“Kita target tidak muluk-muluk, kita optimis merebut empat kursi atau satu fraksi DPRD Klungkung,” kata Dewa Gede Alit Saputra, Selasa (22/3/2022).

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan melainkan didasarkan atas fakta bahwa kerja-kerja nyata PSI hadir kerja untuk rakyat selama ini. Misalnya dengan berbagai kegitan sosial di masyarakat seperti pembagian Rice Box (nasi kotak) PSI membantu penanganan pandemi Covid-19, pembagian sembako, donor darah dan kegiatan nyata lainnya.

“Jargon PSI Hadir Kerja untuk Rakyat kita buktikan menjadi kenyataan. Kami ingin memberikan sentuhan langsung di masyarakat,” tegas Dewa Gede Alit Saputra lantas menambahkan pihaknya terus mengenalkan PSI kepada masyarakat.

Di sisi lain warga juga semakin mengenal PSI dan spirit perjuangan yang diusung serta apa yang membedakan PSI dengan partai politik lainnya. “PSI yang sekarang sebagai partai yang baru sebenarnya, justru inilah partai masa depan yang kita lihat sekarang, yang benar-benar bekerja untuk rakyat,” ujar Dewa Gede Alit yang juga seorang seniman ini.

Baca Juga :
Sayap Bersenjata Hamas : Tentara Israel Mungkin Tewas Dalam Penyergapan

Baginya PSI dengan kecerdasan anak muda selalu menciptakan sesuatu yang berbeda dengan partai-partai yang lain yang notabene masih konvensional pemikirannya. “Karena itulah saya tertarik bergabung dengan melihat partai besar yang sifat hirarkinya orangnya masih itu itu saja dari tahun ke tahun dari sekian pelaksanaan pemilihan umum kok orangnya itu-itu saja,” ungkap Dewa Gede Alit Saputra.

“Jadi sampai saat ini yang saya lihat, PSI benar-benar konsisten dengan komitmen yang sudah digagas dan dibuat kemudian kita implementasikan bersama di lapangan,” pungkasnya. (dan)