Mangupura (Metrobali.com)-

            Bertepatan dengan Soma Paing Wuku Ukir, Senin (5/12) kemarin, Pura di Terminal Mengwi termasuk bangunan di terminal tipe A tersebut diupacarai dengan pelaksanaan Karya Pemelaspas Pelinggih dan Mendem Pedagingan. Upacara ini merupakan rangkaian Karya Memungkah, Melaspas, Mendem, Piodalan Ngenteg Linggih Wrespati Kalpa Medasar Tawur Balik Sumpah Madya yang puncaknya dilaksanakan pada 10 Desember 2011 mendatang.
Karya Pemelaspas dipuput tiga sulinggih dan dihadiri Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta beserta Istri, Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekda Badung Kompyang R. Swandika beserta istri, Ketua TP. PKK Ny. Ratna Gde Agung, para Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Badung serta para pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Badung.
            Pelaksanaan upacara pemelaspas diawali dengan karya pewintenan dan mendem pedagingan pada salah satu pelinggih oleh Wakil Bupati Badung dan Sekda Kabupaten Badung. Kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama dipimpin oleh Ida Pedanda Gde Ngurah Putra Keniten dari Griya Kediri Sangeh.
            Kepala Dishubkominfo I Made Sutama, SH, MH melaporkan, pelaksanaan karya pemelaspas dan mendem pedagingan ini dilaksanakan mengingat sudah selesainya beberapa perbaikan pada Pelinggih Pura Terminal IPE A Mengwi. Terkait rangkaian karya juga dilaporkan pada (7/12) akan dilaksanakan Tawur Balik Sumpah Madya yang akan dipuput oleh 4 sulinggih, dilanjutkan dengan Piodalan Ngenteg Linggih Wrespati Kalpa Mapedudusan Alit (10/12).

 

Baca Juga :
OLI TOP 1 Kenalkan EVO ENGINE TUNE UP di BALI CLASSIC MOTOR SHOW 3