Terima Panitia Pemilihan Duta GenRe Badung 2021, Wakil Ketua DPRD Badung Suyasa Minta Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS Dilakukan di Tingkat Desa

metrobali
single-image

Keterangan foto: Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa menerima Duta GenRe Kabupaten Badung 2021 di ruang kerjanya, Jumat (26/3)/MB

Badung (Metrobali.com) – 

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa menerima Duta GenRe Kabupaten Badung 2021 di ruang kerjanya, Jumat (26/3). Dan kehadiran Duta GenRe Badung yang dimpin oleh ketuanya Putu Pristha Dewi Yudiutami ini meminta dukungan kepada wakil rakyat agar kegitan pemilihan Duta GenRe Kab. Badung ini berjalan lancar.

Putu Pristha Dewi Yudiutami mengatakan forum ini bari berdiri. Oleh karena dukungan semua pihak sangat diperlukan. Terlebih tujuan forum ini sangat baik untuk para generas muda.

Ia mengatakan, kegiatan dan program Duta GenRe Kab. Badung ini berupa pendidikan tentang dampak negatif perkawinan usia dini. Selanjutnya programedukasi tentang dampak negatif HIV/AIDS dan edukasi sex bebas di kalangan remaja.

Sementara itu, Wayan Suyasa sepakat dan mengapresiasi kedatangan Duta GrnRe Kab. Badung untuk meminta dukungan moral dan bantuan dana. “Anak anak muda ini harus diberi ruang untuk bekreasi dan berinovasi,” kata Suyasa.

Suyasa minta Duta GenRe Kabupaten Badung terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke desa desa betapa pentingnya memberikan pemahaman tentang dampak negatif HIV/AIDS. “Sosialisasi ini perlu dilakukan ke generasi muda melalui desa masing masing,” katanya.

Pada saat audiensi itu, Ketua Forum GenRe Badung Pristha Dewi menyerahkan proposal pemilihan Genre kabupaten Badung kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa.

Suyasa pada saat itu menyerahkan bantua Rp 5 juta. Forum Duta GenRe Kabupaten Badung ini perlu didorong dan didukung oleh pemerintah daerah agar berjalan efektif.  Pemerintah harus peduli dengan aktivitas dan terus mendorong.

Pristha Dewi berharap banyak pihak mau membantu. Kegiatan kami sungguh mulia. Saat ini sudah didapat 10 pasang finalis Duta GenRe Badung. Seleksi dilakukan dari 20 s.d 27 Maret 2021. Pemenang pasangan Duta GenRe Badung ini akan mengikuti finalis di tingkat Propinsi Bali. (SUT-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
SEA Games 2017 - Bela diri tumpuan harapan mendulang medali

Leave a Comment

Your email address will not be published.