Badung, (Metrobali.com)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga di ruang kerjanya, Jumat pagi, (20/05/2022). Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Badung akan menyiapkan demplot padi seluas 20 Hektar di Kabupaten Tabanan.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan, pertemuan tersebut adalah silaturahmi untuk saling tukar pikiran secara kelembagaan. Bahwa bagaimana lembaga ini dalam kondisi Covid-19 masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitasnya.

“Kemudian bagaimana caranya merancang program agar program yang dirancang ini Pas dan kena dengan masyarakat. Sehingga Covid-19 ini walaupun sudah melandai tapi kebijakan dari pemerintah bisa berjalan untuk masyarakat,” kata Parwata.

Dalam kesempatan tersebut, Parwata juga memperkenalkan beras C-PAR, dimana beras C-PAR ini adalah untuk menolong masyarakat dengan harga murah. “Jadi kalau mau dicintai masyarakat bantulah masyarakat dengan beras murah pakai C-PAR di Tabanan,” ujarnya.

Parwata pun berharap, DPRD Kabupaten Tabanan dapat memaksimalkan potensi-potensi yang ada di daerahnya. Pasalnya, Kabupaten Tabanan memiliki potensi di bidang Pariwisata dan juga Pertanian. “Jadi pertanian didorong supaya bisa meningkatkan daripada pendapatan masyarakat dan kesejahteraan itu akan bisa cepat terselesaikan, pemerintah dibantu,” harapnya.

Parwata menambahkan, kedepan dirinya melalui PT. Padi Alam Semesta (PT PAS) akan menyiapkan demplot padi seluas 20 hektar di Kabupaten yang dijuluki lumbung berasnya Bali. Sehingga pada bulan Juli 2022 ini PT PAS akan melakukan demplot di Tabanan. “Saya pikir saling tolong menolong itu penting. Mudah mudahan di Bulan Juli ini bisa. Kita persiapkan untuk Tabanan,” imbuhnya. (SUT)

Baca Juga :
Tidak Bisa Dibantah : Teluk Benoa Kawasan Suci