Foto: Suasana kegiatan Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami dalam rangka pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 tahun 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

21 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis (TBM) Janar Duta Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana mengikuti kegiatan Simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami dalam rangka pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 tahun 2022 yang dilaksanakan pada Hari Rabu sampai Jumat, 18 – 20 Mei 2022.

Kegiatan ini bertempat di Paragon Hotel Seminyak dan Rumah Sakit Universitas Udayana ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dan sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan dan kapasitas bidang kesehatan dalam menghadapi kejadian krisis kesehatan.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diawali dengan pemberian materi oleh narasumber dari Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan gladi resik simulasi penanggulangan krisis kesehatan. Selanjutnya berlangsung kegiatan simulasi penanggulangan krisis kesehatan dan evaluasi terkait keseluruhan kegiatan. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1049-Tim-Bantuan-Medis-TBM-Janar-Duta-Fakultas-Kedokteran-Latih-Keahlian-Penanggulangan-Krisis-Kesehatan-Bencana-Gempa-Bumi-dan-Tsunami.html

Baca Juga :
KONI Bali Lepas 23 Pemain Sepak Bola ke Surabaya