Jembrana (Metrobali.com)

Camat, lurah dan perbekel (kepala desa) diharapkan dapat membantu program  pemerintah berkaitan dengan vaksinasi. Karena di kecamatan Negara masih ada beberapa wilayah yang capaian vaksinnya belum maksimal.

Harapan tersebut disampaikan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat acara tatap muka sekaligus bersilahturahmi dengan camat, lurah dan perbekel se-Kecamatan Negara disebuah rumah makan di Desa Baluk, Selasa (8/12/2021).

Didampingi Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, Kapolres juga berharap agar komunikasi yang sudah terjalin dengan baik dapat terus dipupuk bahkan ditingkatkan. Sehingga permasalah-permasalahan yang bakal mungkin muncul seperti radikalisme dan narkoba dapat diantisipasi sedini mungkin. Terlebih Kabupaten Jembrana sebagai pintu masuk Bali melalui wilayah barat.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk menyamakan langkah sebagai antisipasi atau pencegahan sehingga tidak ada peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Jembrana menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pemerintah telah membatalkan PPKM level 3 dan kemungkinan akan ada pola lain yang belum kita ketahui. Namun demikian mari kita tetap antisipasi sehingga tidak ada peningkatan jumlah covid 19 di Jembrana” ujar Kapolres.

Terkait pengamanan menjelang Nataru pihaknya sudah melakukan pemetaan gereja-gereja mana saja yang akan melaksanakan kegiatan. Untuk itu Kapolres meminta dukungan semua pihak terutama dalam pengamanan. Dan akan lebih baik jika pengamanan bisa melibatkan semua unsur lintas agama sehingga dapat saling menjaga dan kerukunan beragama tetap terjalin.

Untuk percepatan vaksin pihaknya berencana akan melaksanakan gebyar vaksin tanggal 10 Desember 2021 besok di Desa Cupel dengan menyedikan hadiah door prise. (Komang Tole)

 

Baca Juga :
Lagi.. 4 Kurir Jaringan LP Madiun-Kerobokan, Dikeler Petugas