Foto: Kegiatan Sosialisasi BLU Maturity Rating.

Jimbaran (Metrobali.com)-

Universitas Udayana melalui Biro Perencanaan dan Keuangan menyelenggarakan Sosialisasi BLU Maturity Rating dilingkungan Unit Kerja BLU bertempat di Ruang Nusa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (27/5/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unud dengan menghadirkan pembicara dari Kantor DJPB Provinsi Bali.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unud Prof. IGB Wiksuana dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pembinaan Unud sebagai Badan Layanan Umum terkait penilaian Capaian Kinerja dan penerapan tata kelola yang baik pada Universitas Udayana melalui penilaian tingkat maturitas yang mengacu pada Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-11/ PB/2021 tentang Pedoman Penilaian Tata Kelola dan Kinerja BLU.

Melalui kehadiran narasumber ini, diharapkan mendapat pencerahan terkait hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka penilaian Capaian Kinerja tahun 2021. Pihaknya berharap para Pimpinan, serta Tim yang telah dibentuk oleh Rektor dapat mengikuti dan menyimak materi yang diberikan, sehingga berbagai data dan dokumen yang diperlukan dapat dipenuhi sesuai standar atau indikator yang diminta.

Data atau dokumen yang diperlukan dalam memenuhi indikator penilaian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari Kepala BPKU telah dilist oleh Bagian Keuangan untuk dibagikan kepada Tim maupun kepada PIC yang telah ditunjuk pada masing-masing Unit Kerja penyedia data tersebut untuk dikirimkan dan diberikan kepada Tim Bagian Keuangan, untuk selanjutnya akan diunggah pada aplikasi BIOS (BLU Integrated Online System) sebagai data dukung pemenuhan indicator penilaian.

Oleh karena pentingnya data sebagai pemenuhan indikator yang diperlukan, maka para pimpinan di unit kerja terkait juga diundang pada kesempatan ini agar bisa ikut memahami dan memantau ketersediaan data yang diperlukan tersebut.

Baca Juga :
Denpasar Documentary Film Festival Kembali Digelar, Jadi Ajang Kreativitas Anak Muda di Masa Pandemi

Pada Rapat Dewas yang lalu Rektor berharap, Unud sebagai Satker BLU dapat meraih penilaian Maturity Rating sampai pada Level 5 atau setidaknya pada level 4.  Sehubungan dengan itu, selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan pihaknya meminta agar semuanya bahu membahu bersinergi sebagai satu tim untuk mewujudkan harapan Rektor tersebut. (rls)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4555-Universitas-Udayana-Menggelar-Sosialisasi-BLU-Maturity-Rating-di-Lingkungan-Unit-Kerja-BLU.html