Denpasar (Metrobali.com)-

PT Pelindo III menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Perhubungan guna meninkatkan kunjungan wisatawan asing melalui kapal pesiar (cruise).

“Penandatanganan telah dilakukan pada Jumat malam kemarin. Ini merupakan sinergi tiga instansi untuk mengembangkan wisata cruise,” kata General Manager PT Pelindo III, Iwan Sabatini, Sabtu (20/10/2012).

Kerja sama itu, kata Iwan, guna memajukan pelabuhan-pelabuhan yang dikunjungi kapal-kapal cruise khususnya Pelabuhan Benoa.

“Intinya, kerja sama ini untuk menjaring wisatawan asing sebanyak-banyaknya yang datang menggunakan kapal pesiar,” kata Iwan di sela-sela Workshop Cruise di Hotel Kartika Chandra, Kuta.

Semua pihak, lanjut Iwan, sepakat untuk membantu meningkatkan kegiatan pariwisata di Tanah Air, khususnya untuk kapal cruise.

“Semua program kita selaraskan untuk mendukung hal itu. Misalnya dari aspek sarana, infrastruktur dan lainnya,” katanya.

“Itu kewenangan Kemenhub. Sementara Kemenparekraf bertugas pada promosi,” ungkap dia.

Iwan kembali menegaskan, kesiapan pihaknya untuk menerima kedatangan kapal-kapal pesiar yang berukuran besar untuk bersandar Pelabuhan Benoa.

Demikian juga, Pelindo III Benoa juga telah bekerjasama dengan  pihak lainnya untuk melayani tamu asing leat cruise di Pelabuhan Tanah Ampo Kabupaten Karangasem.

“Wisata kapal pesiar sedang pada pertumbuhannya yang cukup baik,” sebut Iwan. BOB-MB

Baca Juga :
Julie Laiskodat Kawal Kemenangan Amerta, Perintahkan Kader NasDem Gaspol "Jangan Nafas" sampai 9 Desember Berjuang untuk Paslon 2