Mangupura (Metrobali.com)-

Untuk menyehatkan masyarakat Badung pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya didalam menurunkan insidensi penyakit Kanker, YKI Cabang Badung menandatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT. Askes (Persero)  Cabang Denpasar. Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama ini disaksikan Bupati Badung diwakili Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara, Ketua WHDI Nyonya Sudikerta, Ketua DWP Nyonya Kompyang Swandika dan para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab. Badung , bertempat di ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Kamis (1/11).

Ketua YKI Cabang Badung Nyonya Ratna Gde Agung melaporkan, kerjasama YKI Cab. Badung dan PT. Askes telah berjalan disepanjang bulan dengan jumlah cakupan mencapai 150 sample Pap Smear dan program sosialisasi ke kelompok sasaran di masyarakat. Salah satu program unggulan YKI Cab, Badung yaitu; program pencegahan Kanker Serviks dengan metode deteksi dini Pap Smear semakin mendapat sambutan dari masyarakat luas dan mendapat dukungan dari berbagai komponen di masyarakat.

”Dukungan atau bantuan, apapun merupakan energy bagi YKI Cab. Badung untuk senantiasa melaksanakan program-program yang dicanangkan. YKI Cab. Badung bertekad menjadi pemeran penting dalam tujuan Nasional, dengan demikian harus pintar-pintar membina kerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki kepedulian yang sama, dengan prinsip saling menghargai, tidak ada yang dirugikan dan fokus pada kesejahteraan kelompok sasaran, “ tegas Nyonya Ratna.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta menyampaikan, dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terjalinnya kerjasama ini karena merupakan salah satu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dengan harapan kedepannya dapat ditingkatkan.

Sementara itu Kepala Askes Cabang Denpasar dr. Bimantoro R menyambut baik kerjasama dengan YKI Cab. Badung, dengan harapan agar kerjasama seperti ini dapat terjalin di seluruh wilayah Indonesia dengan membuat program secara rutin dan berkesinambungan. IKA-MB

Baca Juga :
Petisi obat hepatitis murah diserahkan ke Kemenkes