Foto: Serangkaian reses, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni mendukung aksi kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan Yayasan Cahaya Bintang Timur di Aula Gereja GBI SWISS Ministry Denpasar, Jalan Raya Sesetan No. 221 ABC, Denpasar, Minggu (22/5/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Sebagai wakil rakyat, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Emiliana Sri Wahjuni tidak lelah berbuat kebaikan, terus bergerak demi kemanusiaan seperti gencar melakukan aksi donor darah untuk membantu menjaga stok darah yang terus menipis di masa pandemi.

Komitmen dan aksi nyata itu kembali ditunjukkan dengan mendukung penuh aksi kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di Aula Gereja GBI SWISS Ministry Denpasar, Jalan Raya Sesetan No. 221 ABC, Denpasar, Minggu (22/5/2022).

Aksi kemanusiaan dan bhakti sosial donor darah ini merupakan progam rutin tiga bulanan Yayasan Cahaya Bintang Timur (yayasan yang menaungi GBI SWISS Ministry Denpasar), yang terselenggara atas kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Denpasar.

Dukungan terhadap program donor darah ini dilakukan wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini serangkaian menggelar reses menyerap aspirasi masyarakat.

“Di masa pandemi, banyak orang tidak sempat mendonorkan darahnya, banyak yang sakit butuh darah. Kami hadir bersama Yayasan Cahaya Bintang Timur dan PMI membantu warga yang membutuhkan dara,” ujar Srikandi Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Sis Emil mengungkapkan sangat mendukung program donor darah ini karena di saat terdampak pandemi Covid-19 ini persediaan darah di PMI telah menipis. Program ini bisa sangat membantu ketersediaan stok darah dan membantu tenaga medis serta masyarakat yang sedang berjuang untuk melawan Covid-19 yang memang sudah mulai melandai.

Baca Juga :
Kasus Sengketa Lahan di Pantai Geger, Kasasi I Made Sumantra Ditolak, Ahli Hukum: Putusan Harus Segera Dieksekusi

“Tujuan saya mendukung program donor darah ini berhasil agar warga-warga sadar bahwa darah mereka dibutuhkan oleh PMI dan juga membantu mereka untuk hidup sehat. Kita bantu jaga kebutuhan darah serta menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat unutk peduli kemanusian dengan donor darah,” ujar Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini.

Sis Emil lantas mengajak semua elemen masyarakat melakukan hal serupa dengan aksi kemanusiaan donor darah sebab setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Terlebih donor darah tidak hanya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan si pendonornya.

“Jadi kita juga berikan edukasi kepada masyarakat pentingnya donor darah untuk kesehatan,” ungkap Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Kegiatan ini juga bentuk dukungan moral terhadap gerakan Bulan Dana PMI pada Mei 2022 ini. “Mudah-mudahan kesempatan kali ini bisa membantu walaupun tidak seberapa karena darah itu sangat diperlukan, membantu kelangsungan hidup yang membutuhkan,” harapnya.

Warga antusias mengikuti kegiatan donor darah ini dan sebagai bentuk ucapan terima kasih, Sis Emil memberikan tali kasih berupa beras kepada peserta donor darah ini. “Saya berikan oleh-oleh sembako bagi mereka yang sudah mendonorkan darahnya. Sebagai ucapan terima kasih atau peduli kepada warga dan pemerintah,” pungkas ibu dari dua orang putri ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Cahaya Bintang Timur Wim Harijanto Koeswantoro mengapresiasi dukungan Sis Emil terhadap kegiatan donor darah ini. Pihaknya juga mengaku akan terus rutin menggelar aksi kemanusiaan donor darah ini.

“Harapannya ke depan bisa melibatkan lebih banyak orang berbuat kebaikan dengan kegiataan donor darah ini. Prinsip kami dimapun kami berada kami harus bisa menjadi berkat, paling tidak bagi lingkungan sekitar. Apa yang bisa kami berikan, kami berikan dengan penuh sukacita dan penuh kerelaan,” terang Wim Harijanto.

Baca Juga :
Badung Akan Berupaya Wujudkan Pengairan di Subak Balangan

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah Eva Prawitya Kuntjoro. Pihaknya ingin bermanfaat bagi masyarakat dan tidak akan pernah berhenti membantu masyarakat sekitar.

“Kami adakan donor darah rutin setiap tiga atau empat bulan sekali dan libatkan jemaat SWISS, warga Sesetan dan sekitarnya. Tujuannya membantu masyarakat karena banyak orang membutuhkan darah karena kesulitan mencari darah di masa pandemi dan harapannya banyak jiwa tertolong,” ungkap Eva. (wid)