Mangupura (Metrobali.com)-

            Sebagai destinasi tujuan pariwisata tingkat internasional, Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menunjang Industri Pariwisata di Badung dan karena komitmen tersebut, pada Kamis (8/12) lalu, bertempat di Grand Studio Metro TV Jakarta, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar serahkan Indonesia Tourism Award (ITA) 2011 kepada Kabupaten Badung yang diterima langsung Bupati Badung A.A Gde Agung, SH.
            Pemberian penghargaan untuk destinasi wisata terbaik di nusantara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap para pelaku penting industri pariwisata di Indonesia. Penganugerahan ITA 2011 sudah berlangsung ketiga kalinya sejak tahun 2009 dan Penganugerahan ITA 2011 kali ini diberikan melalui proses survey di 25 kota/kabupaten yang dipilih berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) bidang pariwisata serta fokus group discussion dari tim redaksi majalah SWA. “Inti anugerah ini adalah untuk mengapresiasi kota atau kabupaten destinasi wisata yang memberikan pelayanan dan kinerja terbaik kepada wisatawan dari sejak datang sampai pulang dari kota mereka. Juga ada penghargaan terhadap jasa-jasa penunjang seperti penerbangan, taksi, hotel, restoran, tempat golf serta spa,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.
            Sementara itu Bupati Gde Agung usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi oleh pusat. Melalui kerja keras semua pihak baik pelaku pariwisata, masyarakat dan pemerintah, Kabupaten Badung dapat meraih penghargaan Indonesia Tourism Award 2011. “Hal ini disamping sebagai apresiasi juga merupakan bentuk motivasi bagi semua pelaku pariwisata untuk meningkatkan kinerja pelayanannya dalam rangka menunjang industri pariwisata yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Bupati. SUT-MG
Baca Juga :
Luhut pastikan ada sanksi tegas untuk pelanggar protokol kesehatan