Foto: Bakal caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai NasDem Ir. I Nengah Senantara (kanan) bersama Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha.

Denpasar (Metrobali.com)-

Sukses jadi pengusaha namun kini ingin banting stir menjadi pelayan masyarakat. Begitulah gambaran sosok pengusaha sukses Ir. I Nengah Senantara yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapill Bali dari Partai NasDem  dan menjadi harapan baru masyarakat Bali untuk bisa memperjuangkan kepentingan Bali di pusat.

Dukungan untuk Nengah Senantara juga terus bergema termasuk dalam acara peringatan HUT ke-19 Bank Dewata atau BPR Bali Dewata yang berlangsung di Bali Bidadari Batik, Tohpati, Denpasar pada Sabtu 30 Juli 2022.

Keinginan Nengah Senantara yang merupakan Komisaris utama dan owner Bank Dewata ini mengabdikan dirinya untuk membangun Bali juga mendapatkan apresiasi banyak kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, akademisi, pengusaha termasuk juga dari jajaran pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

Sosok pengusaha dermawan yang selama ini tentunya banyak berkontribusi menggerakkan perekonomian Bali dan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini dinilai sebagai sosok yang punya hati untuk melayani dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat Bali.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha memuji dan mengapresiasi keinginan kuat dan niat mulia Nengah Senantara untuk bisa mengabdikan dirinya membangun Bali, melayani masyarakat Bali melalui perjuangan di DPR RI nantinya dengan kini menjadi bakal calon anggota legislatif DPR RI dari Partai NasDem.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodatt sangat berharap ada tokoh tokoh Bali seperti Nengah Senantara yang akan mewakili Bali untuk menyuarakan suara Rakyat Bali di Senayan.

Baca Juga :
Zulkifli Hasan ikut belajar menari di UNJ

“Kami sangat senang bahwa Pak Senantara yang memiliki hati mulia untuk melayani masyarakat di Bali akhirnya bersedia menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Partai NasDem,” ujar Winatha.

Ia menambahkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga selalu berpesan untuk mencari wakil wakil rakyat yang memiliki hati. Karenanya NasDem sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena bisa mempertemukan NasDem dengan tokoh Bali sekaliber Nengah Senantara. “Jadi figur yang diinginkan oleh Pak Surya Paloh ada di sosok Pak Nengah Senantara,” tegasa politisi NasDem asal Jembrana ini.

Sementara itu Nengah Senantara mengaku keinginan dirinya untuk nyaleg menuju DPR RI di Senayan Jakarta karena DPR RI merupakan pusat regulasi, pusat pemerintahan dan pusat keuangan sehingga dirinya ingin lebih banyak bisa memperjuangkan kepentingan Bali di berbagai aspek di pusat. “Di usia sayua yang menjelang pensiun, saya ingin mengabadikan diri untuk Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tegaasnya.

Ia juga menginginkan ada salah satu putra Bali yang bisa memperjuangkan Ajeg Bali. “Selama ini semenjak Covid-19 melanda, bahkan sampai saat ini pun rupanya Bali belum mendapat perhatian yang serius dari pemerintah pusat,” ujar pria yang merupakan pengusaha perbankkan dan juga pengusaha pariwisata ini.

Terkait pilihannya nyaleg dari NasDem sebagai kendaraan politiknya, Nengah Senantara mengakui Partai NasDem adalah Partai yang modern, punya komitmen politik kebangsaan yang kuat di bawah kepempimpinan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mewujudkan Restorasi Indonesia. Partai NasDem juga punya logistik yang kuat dengan kebersamaan yang sangat kuat diantara para kadernya.

Ir. I Nengah Senantara lahir di Desa Tembok , Kecamatan Tejakula , Buleleng pada 12 April 1963. Nengah Senantara banyak menimba ilmu dan berbisnis di Kabupaten Gianyar. Dia memiliki motto “Sukses itu dimulai dari kerja keras , disiplin dan belajar dari kegagalan ” serta memiliki prinsip ” menjadi dan memberi’.

Baca Juga :
KBS Didoakan Warga Pesemetonan Sira Arya Kanuruhan Blangsinga

Nengah Senantara memegang teguh prinsip dimanapun dan dalam posisi apapun, dirinya harus memberikan yang terbaik kepada diri sendiri, keluarga dan orang banyak.

Nengah Senantara dikenal sebagai pengusaha sukses dengan banyak lini bisnis di sektor industri yang beragam. Senantara dikenal selaku salah satu pengusaha perbankan sukses melalui BPR Bali Dewata Batubulan Gianyar. Dia juga memiliki usaha Bidadari Batik di Tohpati Denpasar.

Nengah Senantara juga dikenal sebagai pengusaha pariwisata dengan memiliki banyak usaha dan property seperti The Sun Hotel Legian Kuta, The Bidadari Luxury Villas Kerobokan, The Yubi Villas Petitenget Kuta, The Light Exclusive Villas and Spa Seminyak Kuta, Abisena Resort Ubud, Pink Lau Restaurant Petitenget Kuta.

Nengah Senantara juga dikenal berjiwa sosial tinggi dan sosok dermawan yang banyak membantu masyarakat Bali melalui berbagai kegiatan sosial kemanusiaan melalui organisasi sosial yang didirikan yakni Senantara Center. Melalui Senantara Center, Nengah Senantara banyak menyalurkan bantuan sosial seperti beasiswa, bedah rumah, bantuan langsung, bantuan untuk UMKM, pelatihan kerja dan lain-lain. (wid)