Suka Duka Buldog
Suka Duka Buldog Ki Barak Panji Sakti, Beri Bantuan ke Siswa SDN 1 Bakti Seraga
Buleleng (Metrobali.com)-
Kepedulian terhadap anak yang kurang mampu dan berprestasi hendaknya bukan saja dilakukan oleh pemerintah, namun diketok tularkan kepada sosialita lainnya. Seperti yang dilakukan Suka Duka Buldog Ki Barak Panji Sakti pada anak-anak kurang mampu maupun yang berprestasi di SD Negeri 1 Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat (7/8). “Kami memberikan bantuan berupa buku tulis dan tas sekolah” ucap Korlap Semeton Buldog Ki Barak Panji Sakti, Nyoman Sarjana,SE usai menyerahkan bantuan kepada 5 orang siswa rangking 1 dari Kelas 2 sampai Kelas 6 serta 1 orang siswa berprestasi.
Lebih lanjut Nyoman Sarjana yang didampingi semeton Buldog Ki Barak Panji Sakti lainnya serta perwakilan guru di SDN 1 Baktiseraga mengatakan kegiatan sosial ini merupakan program tahunan Buldog. Selain menuntut ilmu, anak-anak SD agar diberikan pengertian tentang makna menabung sejak ini.”Kebiasaan menabung sejak dini sangat penting bagi anak-anak SD. Artinya sejak dini anak-anak SD sudah terbiasa menyisihkan uangnya untuk menabung” terang Sarjana.”Dengan terbiasa menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk menabung, sudah barang tentu akan menjadi kebanggan orang tuanya. Dan manfaat kedepannya akan bisa juga membantu meringankan beban orang tua membayar biaya pendidikan,” imbuhnya.
Terkait dengan kebersihan sekolah, menurut Sarjana pihaknya akan membantu pengadaan tong sampah organik dan non organik. Sehingga anak-anak SD nantinya bisa memilih dan memilah saat membuang sampah organik dan non organik.”Kebiasaan membuang sampah bagi siswa SD perlu dibina sejak dini. Sehingga mereka akan terbiasa saat membuang sampah memilih dan memilahnya” pungkas Sarjana.
Lantas bagaimana komentar perwakilan guru dengan kepedulian semeton Buldog Ki Barak Panji Sakti terhadap anak didiknya?
Perwakilan guru yang juga merupakan guru Kelas 6, Purni Wantini saat dikonfirmasi mengaku dengan bantuan yang diberikan kepada anak didik yang kurang mampu serta anak didik yang berprestasi dapat membantu meringankan beban orang tua siswa. Ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap dunia pendidikan sangat baik dan tepat sasaran,”Bantuan yang diberikan terhadap anak-anak yang berprestasi, sudah barang tentu akan memacu siswa untuk lebih giat belajar. Begitu juga menyangkut tong sampah organik dan non organik serta kebiasaan menabung sejak dini merupakan pendidikan yang sangat bermanfaat bagi siswa itu sendiri” tandasnya. GS-MB
Baca Juga :
Bupati Dorong Digitalisasi Olahraga di Buleleng