Sudikerta Buka Bakti Sosial Bali School Kids Distribution Day 2011 di Sobangan

Metro Bali
single-image


 Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta membuka bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan Rotary Club Bali bertajuk Bali School Kids Distribution Day 2011 bertempat di Lapangan Desa Sobangan, Sabtu (6/8). Acara tersebut dihadiri Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Badung Tjok Ngr. Bagus Agung, Camat Mengwi IB Oka Dirga, Presiden Rotary Bali Denpasar Ibu Susana, Rotary Club Swan Vailey Australia, Sponsor Parents (orang tua asuh), ratusan siswa SD dan masyarakat Desa Sobangan.

Sudikerta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mendukung kegiatan yang diprakarsai Rotary Club ini. Kegiatan sosial ini dipandang sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat. Sementara bantuan yang diberikan disektor pendidikan akan sangat berarti bagi peningkatan derajat kehidupan masyarakat dan tentunya akan sangat berperan dalam usaha pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang selalu menjadi permasalahan kita bersama. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan segala bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan yakni kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tambah Sudikerta.

Sementara Presiden Rotary Club Bali Denpasar Ibu Susana mengatakan, kegiatan distribution day ini merupakan yang paling terbesar yang pernah digelar. Karena kegiatan ini didukung oleh  tim yang lengkap dengan berbagai pelayanan kesehatan seperti melayani pemeriksaan umum, gigi, mata, THT dan kulit, kesehatan reproduksi wanita serta donor darah.  Sedangkan hingga tahun 2011 ini jumlah anak asuh yang disponsori sponsor perents berjumlah 756 anak. Ini mengalami peningkatan dari tahun 2010 sebanyak 650 anak asuh. “Kegiatan sosial seperti ini akan secara rutin kami gelar guna membantu masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :
Badung Bangun Dua Bendung, Mampu Mengairi 280 Hektare Sawah

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.