SMA Pariwisata Saraswati Klungkung

Klungkung (Metrobali.com)-

Berbagai prestasi yang membanggakan telah ditorehkan oleh Sekolah SMA Pariwisata Saraswati,Klungkung . Kini diusianya yang ke 37 SMA Pariwisata saraswati Klungkung sekolah yang berdiri 17 Januari 1977 ini kembali menorehkan sejarah dan  dipercaya sebagai wakil Klungkung dalam lomba KSPAN Propinsi Bali yang diselenggarakan kamis(6/11)kemarin. Ketua Tim Penilai KSAPN Propinsi Bali Drs Ketut Sudikerta yang wagub Bali bersama rombongan Tim  Penilai KSPAN Tingkat Propinsi Bali bersama Tim tiba di SMA Pariwisata Sarswati,Klungkung sekitar pukul 10.00 wita. Rombongan Tim  diterima Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Kadisdikpora Nyoman Mudarta dan Kepala SMA Pariwisata Saraswati Klungkung Drs Gusti Made Subrata,Mag dengan sambutan tari sekar jagat yang dibawakan para siswi SMA Pariwisata Saraswati.

Mengawali penilaian pada kesempatan  itu Kepala Sekolah SMA Pariwisata saraswati Klungkung Drs Gusti Made Subrata menyatakan bahwa sekolahnya kini memiliki 23 rombongan belajar dengan jumlah siswa 967 orang dengan pendidik sebanyak 59 orang  dimana Guru PNS 14 orang  guru tidak tetap 45 orang dan tenaga kependidikan 7 orang. Kini sekolahnya siap dinilai dan seluruh siswa memiliki bekal kewaspadaan,pengetahuan ketrampilan untuk mampu menangkal ancaman HIV/AIDS dan Narkoba.Kini dengan membentuk KSPAN Ganesha sejak tahun 2001 telah menjadi motor penggerak untuk mampu menangkal peserta didik dari HIVS/AIDS.

Sementara itu Bupati Klungkung Nyoman Suwirta pada kesempatan itu berharap SMA Pariwisata saraswati Klungkung sebagai wakil Kabupaten Klungkung dalam lomba ajang KSPAN Propinsi Bali berharap memiliki pemahaman yang benar terhadap HIV/AIDS dan penyalah gunaan Narkoba disamping berguna bagi dirinya sendiri siswa mampu menularkan pemahaman dan pengetahuannya kepada komunitas sekolah bahkan masyarakat. Bupati memberi apresiasi yang tinggi dengan diselenggarakannya lomba KSPAN tingkat Propinsi bali ini. Pemerintah Kabupaten Klungkung senantiasa komitmen dan antusias untuk menanggulangi penyakit HIV/AIDS dan narkoba dengan membentuk KSPAN disemua sekolah SMP/SMA/K se kabupaten Klungkung.

Baca Juga :
Cara Cok Ace Lipatgandakan Pendapatan Bali dari Sektor Pariwisata

Sementara itu Wagub Drs Ketut Sudikerta selaku Ketua Tim lomba KSPAN Propinsi bali menekankan dalam lomba kali ini bukan penekanan semata mata untuk mencari prestasi semata ,lebih dari itu memotivasi siswa untuk mengaktifkan jejaring sosial siswa dan khususnya para guru SMA Pariwisata Saraswati Klungkung ini. Disamping itu Wagub berharap siswa mampu mengembangkan pengetahuannya terkait bahaya HIV/AIDS ini kepada para teman sejawat sehingga muncul sumber daya manusia yang berkualitas. “ Prilaku hidup sehat siswa  belakangan ini jauh mengarah ke hal hal negatif sehingga menimbulkan persoalan kesehatan utamanya terserang penyakit HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba,”ujar Wagub ketut Sudikerta mengingatkan. SUS-MB