Foto: Jajaran pengurus DPD PSI Tabanan saat menerima kunjungan pihak Kesbangpol Tabanan dan KPU Tabanan.

Tabanan (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin optimis menatap masa depan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Partai yang identik dengan partai milenial, partainya anak muda ini terus berbenah dan merapatkan barisan baik di pusat hingga di daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Tabanan yang terus melakukan konsolidasi internal, melipatgandakan kekuatan siap tempur untuk mencapai target raihan kursi legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Bahkan PSI di Tabanan optimis bisa merebut minimal empat kursi dan membentuk satu fraksi penuh di DPRD Tabanan serta siap menghadirkan warna berbeda dalam percaturan politik dan pengawalan pembangunan Tabanan.

“Target kursi PSI di Tabanan, kita tidak muluk-muluk, kita targetkan satu fraksi, minimal empat kursi,” tegas Sekretaris DPD PSI Kabupaten Tabanan I Made Alit Hermawan usai menerima kunjungan perwakilan Kesbangpol Tabanan dan KPU Tabanan yang berkunjung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Tabanan Selasa (22/3/2022).

Rombongan diterima langsung Ketua DPD PSI Tabanan I Gede Adi Putra Negara bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan di Tabanan.

Dalam kesempatan ini PSI Tabanan menegaskan sudah siap untuk mengikuti verifikasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) baik verifikasi administratif maupun factual jelang Pemilu 2024.

Termasuk saat ini juga sambil berproses mempersiapkan nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diproyeksikan untuk maju tarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Caleg yang akan dipasang tentu harus mumpuni dan PSI Tabanan masih mendekati tokoh-tokoh untuk bergabung ke PSI dan maju nyaleg dari PSI.

“Kami terbuka dengan semua tokoh dari berbagai kalangan. Tapi kami akan melakukan seleksi ketat seperti terdahulu yang pernah kita lakukan,” ujar Alit Hermawan.

Baca Juga :
Presiden: jangan ada pikiran melemahkan KPK

Di sisi lain PSI Tabanan terus melakukan kerja-kerja politik, PSI hadir kerja untuk rakyat dengan berbagai program pro rakyat misalnya sebelumnya gencar berbagi lewat program Rice Box PSI untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Kami terima keluhan masyarakat, bantu fasilitasi dan suarakan juga ke pemerintah, ikut memberikan saran kepada pemerintah,” sambung Alit Hermawan.

PSI di Tabahan juga tetap memberikan kritik yang kontruktif kepada Pemerintah Daerah Tabanan. Misalnya PSI memberikan catatan di bidang infrastruktur jalan yang belum mendapatkan penanganan optimal sebab masih banyak jalan rusak belum dianggarkan perbaikan hingga persoalan keterbukaan anggaran. (wid)