Denpasar (Metrobali.com) –

 

Kemajuan bisnis memang dipengaruhi oleh tingkat penjualan. Tingkat penjualan ditentukan oleh strategi pemasaran yang digunakan. Namun, interaksi dan pendekatan dengan konsumen juga sangat penting. Sebab, reputasi bisnis akan memengaruhi kesetiaan pelanggan. Nyaman atau tidaknya pelanggan bisa ditentukan berdasarkan pelayanan yang kamu berikan. Dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik dibentuklah wadah himpunan para pegiat bengkel-bengkel diseluruh Bali bernama Bengkel Super Indonesia (BSI) Bali.

Hal itu dikemukakan oleh Susilo Danar Hadi, RSM TOP 1 Indonesia Timur saat diadakan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Konsumen ‘Serve With Love’ dipandu oleh Profesional Public Speaker, Sri Sumahardani yang berlangsung di Warung Madu Sedana Denpasar, Minggu 3 Juli 2022.

Sekitar 40 bengkel mobil ternama di Bali mengikuti pengarahan tentang bagaimana melayani kastemer dengan senyuman dan sentuhan (personal touch) sepenuh hati.

Pelatihan ini bertujuan untuk Mengasah Keterampilan Team SA (Service Advisor) bagaimana menghadapi pelanggan, Standarisasi Kerja SA di Bengkel Anggota BSI Bali, Mendidik SA menuju Pribadi Ujung Tombak Bengkel paling depan untuk memenuhi Kepuasan Pelanggan.

Dikatakan, pelatihan yang bertujuan untuk memenuhi kualitas yang prima merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari Semboyan 5R (Rapi, Resik, Ramah, Rajin, Ringkas).

Ketua BSI Bali, Iwayan Supardi yang didampingi oleh Wakil Ketua BSI, Eka Redana menyampaikan bahwa komitmen organisasi pada tahun 2022 ini untuk terus memajukan Usaha Perbengkelan di Bali, Bersinergi untuk Kesuksesan dan Maju Bersama dan meneruskan Rencana Kerja BSI Bali dari tahun 2021 dimana Pengembangan SDM baik Mekanik dan SA di bengkel BSI menjadi lebih baik dan Berstandar.

 

Pewarta : Hidayat

Baca Juga :
Polisi Ringkus Pengedar Sabu-Sabu di Depan Komplek Elite