Nusa Dua (Metrobali.com)-

Perhelatan KTT APEC akan digelar mulai besok, Selasa 1 Oktober 2013 hingga Selasa 8 Oktober 2013. Pengamanan ketat diberlakukan pada pertemuan yang bakal dihadiri 21 kepala negara itu.

Lantaran pentingnya momentum tersebut, sejumlah aktivitas warga dibatasi. Tak hanya ke luar masuk areal pertemuan di Nusa Dua, namun aktivitas lainnya.

Wadansatgas Pengamanan VVIP KTT APEC, Letnan Kolonel Armed Kadek Arya mengimbau masyarakat di sekitar Kuta dan Nusa Dua tidak bermain layang-layang selama perhelatan. “Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas bermain layang-layang,” kata Arya, Senin 30 September 2013.

Tak hanya itu, Arya juga melarang warga melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan udara. “Paralayang atau aero modelling kami imbau tak dilakukan,” ujarnya. Bukan tanpa sebab. Arya menilai saat perhelatan berlangsung, aktivitas penerbangan sangat padat. “Kita tidak mengihindari terjadi sesuatu,” kata dia. 

Tak hanya menghindari insiden atas kegiatan udara yang dilakukan masyarakat, Arya juga menilai pelarangan itu sebagai bentuk antisipasi kegiatan udara itu dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk berbuat sesuatu. “Kita menghindari pemanfaatan oleh oknum agar tidak terjadi sesuatu. Kita mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas udara. Diutamakan yang berada di sekitar bandara dan Nusa Dua. Tidak seluruh Bali,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat di kawasan yang dimaksudnya mematuhi imbauannya. “Mari bersatu, sinergis untuk sukses APEC. JAK-MB

Baca Juga :
Enam Korban Kebakaran Kapal Dirujuk ke RSUP Sanglah