Sekda Wayan Adi Arnawa bersama Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima kunja Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Ketua Dekranasda Gunung Mas Nyonya Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong di Ruang Tamu Bupati Badung, Puspem, Jumat (1/7).

Badung, (Metrobali.com)

Pemerintah Kabupaten Badung yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menerima langsung kunjungan kerja Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Ketua Dekranasda Gunung Mas Nyonya Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong terkait kerjasama antar daerah tentang kerajinan tangan guna meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM bertempat di Ruang Tamu Bupati Badung, Puspem, Jumat (1/7). Turut mendampingi Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja I Putu Eka Merthawan beserta jajaran.

Dalam sambutannya Adi Arnawa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gunung Mas beserta rombongan karena sudah memilih Badung sebagai lokus kunjungan kerja.  “Tentu atas nama Pemerintah dan mewakili Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Bapak Bupati beserta jajaran ke Kabupaten Badung, melalui kunjungan ini, Bapak Bupati beserta jajaran sudah berkontribusi dalam membantu meningkatkan PAD kita, mengingat beliau beserta rombongan stay di salah satu hotel yang ada di Badung. Melalui kunjungan ini mari kita sama-sama menerapkan ilmu-ilmu ini ke daerah kita dan melalui kunjungan ini, akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan Pemkab Badung dengan Pemkab Gunung Mas dalam rangka pemulihan pariwisata pasca pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama dorong kerajinan tangan yang ada di daerah kita guna meningkatkan UMKM yang kita miliki di daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan, selaku tuan rumah di Kabupaten Badung berterimakasih kepada Bupati Gunung Mas dan Ibu Ketua Dekranasda Gunung Mas sudah berkunjung ke Badung. “Harapan kami kedepan, kami bisa kerja sama karena kami sama-sama selaku Ketua Dekranasda dan penting untuk mengembangkan ekonomi di Kabupaten Badung. Mudah-mudahan tujuan kita bisa menembus pasar nasional dan internasional, kunjungan ini membuat motivasi kami di Kabupaten Badung untuk bergerak dan bergegas untuk membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Sekali kami berterima kasih karena sudah stay di Badung selama beberapa hari, dan kedepannya apabila ke Bali lagi bisa berkunjung lagi ke Badung,” tuturnya.

Baca Juga :
Tata Pasar Senggol, Bupati Suwirta Tampung Aspirasi Pedagang

Ketua Dekranasda Gunung Mas Ny. Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, mengucapkan terima kasih sudah menerima kehadiran Pemkab Gunung Mas di Kabupaten Badung. Tujuan Kunja ke Badung ini untuk lebih mengetahui tentang UMKM disini. Karena di Kabupaten Badung ini bagus sekali pemasaran produk-produk kerajinan tangan dan juga pariwisatanya dan kami ingin berkunjung ke sini untuk memasarkan juga produk-produk kerajinan tangan kami sekaligus bekerja sama antara Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Badung.

Sumber ; Humas Badung

Editor :Suriawan