Mangupura (Metrobali.com)-

Sekda Badung Adi Arnawa menghadiri Closing Ceremony Bali International Choir Festival 11 (BICF 11) yang digelar oleh BNN RI di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kamis (28/7). Ajang paduan suara ini sebelumnya berlangsung 25-28 Juli 2022 bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar. Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Bali International Choir Festival kembali digelar untuk ke-11 kalinya. Sebanyak 93 grup peserta dari 28 negara mengikuti kegiatan bertajuk ’11th Bali International Choir Festival 2022′ yang dilakukan secara hybrid. Dari jumlah tersebut, 62 grup paduan suara hadir langsung di Bali, termasuk satu grup asing dari Filipina. Sementara itu 31 grup yang merupakan paduan suara mancanegara yang berasal dari negara Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Argentina, Venezuela, Brazil, Mexico, Yunani, Nigeria, Afrika Selatan, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Kuba, Guatemala, dan Panama mengikuti kegiatan secara virtual. Para peserta terdiri dari berbagai macam kategori mulai anak-anak hingga dewasa. Turut hadir Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose bersama jajaran, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Presiden Bandung Choral Society Artistic Director Bali International Choir Festival Tommyanto Kandisaputra, Direktur Bandung Choral Society Indra Kurniawan , Perwakilan Bupati Se-Bali dan para peserta BICF 11

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya event besar ini. Semoga lantunan nada-nada indah paduan suara ini dapat menggemakan cinta dan perdamaian ke seluruh penjuru dunia. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sungguh merupakan suatu kehormatan dapat menjadi  tempat untuk melaksanakan closing ceremony penyelenggaraan festival paduan suara internasional yang telah berlangsung selama 11 tahun. Ajang internasional melalui alunan nada dalam paduan suara ini untuk memerangi dan menggaungkan semangat perang melawan narkoba. Pihaknya berharap dengan digelarnya Bali International Choir Festival kembali menggeliatkan perkembangan musik paduan suara di Indonesia  khususnya Bali, kegiatan ini diharapkan juga membangkitkan perekonomian Pulau Dewata di tengah pandemi. Serta nada- nada dalam lagu yang ditampilkan tadi mampu membawa pesan anti narkoba keseluruh dunia  dan menggelorakan semangat war on drugs.

Baca Juga :
Polri akan satukan berkas laporan kasus Rizieq Shihab

Sementara itu Ketua BNN RI Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose mengatakan saya sebagai Kepala BNN RI mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sangat luar biasa kepada Bandung Choral Society dan BNN RI dan kepada seluruh pejabat yang mendungkung Bali International Choir Festival 11. Terima kasih juga kepada seluruh partisipan yang telah mengikuti dalam Bali International Choir Festival 11, dan kalian resmi menjadi duta- duta anti narkotik. Semoga dengan diselenggarakannya acara ini nada- nada dalam lagu bisa membuat kita semua bahagia. Semoga acara yang telah diselenggarakan 3 hari ini kita semua bisa merasakan atmosphere kultur dan seni yang ada di Bali ini.

Sumber : Humas Pemkab Badung