Denpasar (Metrobali.com)-

 

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi  Covid-19. Peninjauan kali ini bertempat di Kantor Kepala Desa Padangsambian Klod, pada Sabtu (16/7).

Dalam peninjauan tersebut Sekda Alit Wiradana turut didampingi oleh Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara vaksinasi serta masyarakat yang telah mentaati aturan. Ini salah satu gerakan dalam upaya melaksanakan program Pemkot Denpasar, yakni meratakan pemberian vaksin booster kepada masyarakat serta mempercepat cakupan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Sekda Alit Wiradana.

“Kami berharap kepada masyarakat, khususnya yang sudah divaksin agar wajib dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mempercepat penanganan virus sehingga kami semua khususnya di Kota Denpasar dapat terhindar dari paparan virus covid-19. Sedangkan masyarakat yang belum vaksinasi booster untuk tidak ragu ragu vaksinasi, karena aman dari sisi kesehatan serta untuk menciptakan kekebalan komunal masyarakat,”  katanya.

Sementara Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra saat ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan vaksin yang diberikan kepada masyarakat kali ini yaitu vaksin booster.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam giat vaskinasi ini kami bekerjasama dengan Tim Posyandu dan tenaga kesehatan Puskesmas II Denpasar Barat. Masyarakat yang sudah terdaftar hari ini sebanyak 225 orang. “Namun masyarakat yang datang ke kantor desa saat ini melebihi dari angka pendaftaran vaksinasi tersebut, sehingga kita anjurkan tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19,” ujar Made Wijaya.

“ Kami berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini sesuai seperti yang diprogramkan Pemkot Denpasar yakni pemerataan pemberian vaksin kepada masyarakat. Dan kami juga menghimbau kepada warga yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, sehingga lebih mengoptimalkan dan dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar,” pungkas Gede Wijaya.

Baca Juga :
Dimosi Tidak Percaya, Kelian Banjar Anyar Bantah Tudingan Warga

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar