Mangupura (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Pujawali di Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan, Mengwi, Rabu (29/6). Kehadiran Sekda Adi Arnawa disambut para penglingsir serta seluruh Paiketan Semeton Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan. Turut mendampingi Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga dan tokoh adat setempat.

Selain melaksanakan persembahyangan bersama, pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian dan motivasi, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana bantuan sebesar Rp. 50 juta yang diterima langsung oleh Ketua Kelian Adat Batulumbung I Wayan Suerta.

Dalam sambra wacananya Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan pihaknya mewakili Bupati Giri Prasta menyerahkan dana bantuan kepada semeton di Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan. Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, dirinya sangat merasa bahagia dan bangga dengan pasemetonan Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan ini karena telah dapat dan bisa melaksanakan upacara pujawali dengan baik dan sukses secara bersama-sama dengan tulus ikhlas. Tentu niatan yang suci ini mendapatkan berkah dan aura yang positif untuk semua dan selalu ngastiti bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan Ida Betara Betari yang berstana di Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan, semoga apa yang didoakan bersama dan berkat sinar suci beliau agar semuanya selalu dapat kerahayuan dan kesejahteraan. “ Saya minta kepada semeton untuk bersatu, karena Guru Wisesa di Jagat Badung sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Badung seperti saat sekarang semeton disini melaksanakan karya pujawali,” ujarnya.

Baca Juga :
Perbud No 47 Th. 2016 Sempat  Meresahakan Perbekel, Terjawab dengan Naiknya ADD

Sementara itu Ketua Kelian Adat Batulumbung I Wayan Suerta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Guru Wisesa dalam kesempatan ini dihadiri Sekda Adi Arnawa beserta jajaran yang telah hadir dan ikut memberikan doa serta menjadi upasaksi ditengah keluarga besar Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati  Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan, ini tentunya memberikan arti yang sangat mendalam bagi masyarakat. “Mewakili masyarakat, saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah selalu membantu masyarakat. Semoga pujawali yang kami laksanakan ini mendapatkan berkah dan kerahayuan sekala niskala bagi kita semua,” tuturnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung