Denpasar, (Metrobali.com)

Satpol PP Kota Denpasar kembali mengamankan

Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) yang mengamuk di  Tegal Kerta Denpasar Kamis (5/5) kemarin malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar AAN  Bawa Nendra mengatakan ODGJ berinisial A (42 ) di amankan  karena mengamuk dan membahayakan orang lain. Setelah mendapatkan laporan Satpol PP Denpasar langsung mendatangi lokasi dan mengamankan yang bersangkutan dan dibawa ke rumah binaan di Kantor Satpol PP sebelum di bawa ke RSJ di Bangli.  mendapat  laporan  dia  mengamuk dan meresahkan warga setempat.  “Untuk mengantisiapsi  terjadi hal hal yang tidak diinginkan kami mengamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Denpasar, ” kata Bawa Nendra.

Lebih lanjut Bawa Nendra  mengatakan, setelah diperiksa Tim Medis Dinas Kesehatan Kota Denpasar untuk melakukan pemeriksaan awal, selanjutnya atas persetujuan keluarganya akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Bangli untuk diberikan penanganan selanjutnya.

Selain Tim Satpol PP,  pihak Puskesmas, BPBD Kota Denpasar  beserta ibunya ikut menampingi saat  dibawa  ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Dengan langkah itu diharapkan yang bersangkutan  ada semangat untuk bisa sembuh.

Lebih lanjut Bawa Nendra mengatakan jika dikemudian hari ditemukan ada ODGJ namun tidak memiliki keluarga, pihaknya akan mengandeng Dinas Sosial Kota Denpasar untuk melakukan tindak lanjut.

Nendra menambahkan sebagai penegak perda pihaknya akan melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Denpasar. Bahkan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan selama Lebaran ini pihaknya membagi anggotanya untuk menjaga di pos pelayanan dan pengamanan di 6 titik yang ada di Kota Denpasar seperti Terminal Ubung, Tohpati, Uma Anyar, Matahari Terbit, Benoa dan di depan Pura Jagat Natha  (Ayu/humas)

Editor : Sutiawan

 

Baca Juga :
Bulog Gandeng Perpadi Tingkatkan Pembelian Beras Petani