Foto: Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana siap mengadakan berbagai lomba yang menunjukkan interaksi antara pet owner dan petnya.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka menyambut World Veterinary Day (WVD), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan berbagai lomba yang menunjukkan interaksi antara pet owner dan petnya.

Adapun empat mata lomba yang akan ditandingkan, yaitu antara lain lomba Pet Eating, Pet Comic, Pet Modelling, dan Pet Reels. Pada Selasa (12/04) lalu, telah diadakan Kegiatan Technical Meeting Perlombaan World Veterinary Day melalui aplikasi cisco webex meeting pukul 17.00 WITA yang secara resmi dibuka oleh I Dewa Bagus Mertha Anom selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

“Terima kasih untuk kerja keras panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini. Mohon bantuan dari teman-teman semua untuk mengikuti semua lomba-lomba yang sudah disebutkan oleh Laras selaku ketua panitia. Tetap junjung sportivitas,” ujar Mertha Anom saat memberikan sambutan pada pembukaan Technical Meeting (TM) Perlombaan WVD 2022.

Technical Meeting perlombaan WVD yang diikuti oleh seluruh peserta lomba yang berasal dari civitas akademika Fakultas Kedokteran Hewan Udayana ini berlangsung dengan lancar dan mencapai tujuan dari diadakannya kegiatan ini. “Diharapkan kegiatan ini dapat membantu teman-teman peserta untuk lebih memahami teknis lomba yang teman-teman ikuti,” ujar Regita Laras Saputri selaku Ketua Panitia Kegiatan WVD BEM FKH Unud 2022.

Sejak pukul 17.30para peserta lomba telah menuju breakout room yang sudah disediakan panitia. Kemudian, penjelasan teknis lomba hingga sesi tanya jawab terkait perlombaan dipaparkan dalam breakout room. Technical Meeting perlombaan WVD pun berlangsung dengan alot dan mendapatkan respon yang positif dari para peserta lomba. Hal ini dapat dilihat dari aktifnya para peserta pada sesi diskusi.

Baca Juga :
Tiap Hari Ada 80 Pasien Jantung Akibat Rokok

“Untuk salah satu ketentuan lomba mengenai latar belakang lomba, penjelasan tokoh, dan karya itu disatukan dalam satu file atau dipisahkan ya?” tanya Zidan Ramadhan selaku salah satu peserta lomba Pet Comic WVD 2022. Tak hanya Pet Comic saja yang mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari peserta. Hal serupa juga terjadi pada tiga mata lomba lainnya. Namun, teman-teman panitia tak kesulitan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan karena memang sudah dijelaskan dalam guide book.

Dengan diadakannya Kegiatan World Veterinary Day yang bertajuk “Upthrust: Building Resilience in Veterinary Medicine For Better Animal Health Care” diharapkan berhasil membawa cahaya harapan bagi para civitas akademika FKH Udayana untuk lebih peduli lagi dengan kesejahteraan dan keamanan hewan kesayangan yang ada disekitar mereka.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas893-Sambut-World-Veterinary-Day-2022-Badan-Eksekutif-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-mengadakan-serangkaian-lomba.html