Foto: Suasana donor darah di kampus niversitas Bali Dwipa Jalan Pulau Flores Nomor 5 Denpasar pada Senin, 11 Juli 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Universitas Bali Dwipa menggelar bakti sosial donor darah di kampus Universitas Bali Dwipa Jalan Pulau Flores Nomor 5 Denpasar pada Senin, 11 Juli 2022. Mengusung tagline “Everyone Could Be A Hero”, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar ini diselenggarakan serangkaian peringatan Dies Natalis IV Universitas Bali Dwipa.

Ketua Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali yang menaungi Universitas Bali Dwipa, Dr. Ir. I Wayan Adnyana, S.H.,M.Kn. mengungkapkan kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap peringatan Dies Natalis. Harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kebutuhan darah meningkat di masa pandemi Covid-19 dan kami ingin membantu PMI menyediakan stok darah melalui kegiatan donor darah ini serangkaian memperingati Dies Natalis Universitas Bali Dwipa yang keempat,” terang Adnyana, tokoh pendidikan Bali lulusan ITB ini.

Ketua Panitia Donor Darah Nyoman Tri Wahyuni mengungkapkan aksi kemanusian donor darah ini melibatkan civitas akademika Universitas Bali Dwipa dan juga disambut antusias masyarakat sekitar. “Kami berterima kasih kepada para peserta donor darah yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya,” ujar dosen Prodi Akuntasi Universitas Bali Dwipa ini.

Pendiri UKM KSR PMI Universitas Bali Dwipa Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, MP., mengapresiasi kegiatan donor darah bersama PMI ini. Sebab setetes darah sangat bermakna dan bermanfaat bagi yang memerlukan. “Kegiatan ini juga dapat membantu cadangan darah PMI untuk keperluan mendesak,” ujarnya.

Rektor Universitas Bali Dwipa Dr. Ir. Ketut Suriasih, M.App.Sc. mengungkapkan, memasuki tahun keempat Universitas Bali Dwipa, mahasiswa yang memilih kuliah di kampus ini terus bertambah. Pihaknya lantas berharap, Universitas Bali Dwipa di tahun 2023 sudah bisa melaksanakan wisuda pertama kali dan menjadi momentum semakin bertambahnya minat mahasiswa menempuh pendidikan tinggi di kampus inovatif ini.

Baca Juga :
Kelompok Nelayan Prapat Agung Mengening Pata Sari Kuta Nominasi Kalpataru 2019

“Kami terus melakukan terobosan termasuk mengoptimalkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, bekerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha agar mahasiswa kami bisa magang disana,” terang Suriasih.

Puncak kegiatan Dies Natalis Keempat Universitas Bali Dwipa akan diselenggarakan di Vasini Hotel Denpasar pada 17 Juli 2022. Sebelumnya digelar berbagai rangkaian kegiatan seperti kompetisi band, kompetisi film untuk anak SMA termasuk donor darah ini. (wid)