Rumah Saudagar Mas Ludes Terbakar

single-image

Klungkung ( Metrobali.com )
Kamis ( 23/8 ) sekira pukul 10.30 wita warga Dusun Cucukan, Desa Selat, Klungkung geger. Suara Kukul bulus berkumandang bertalu-talu, wargapun secara spontan keluar berhamburan sambil membawa alat seadanya. Pasalnya rumah milik warga di wilayah tersebut terbakar.

Di TKP Metrobali.com memantau tiga unit pemadam kebakaran milik pemkab Klungkung dengan anggota pasukan melaksanakan tugas untuk memadamkan si jago merah. Diketahui rumah yang terbakar itu adalah rumah milik Ida Bagus Putu Putra Wira 58 alamat Banjar Gria Cucukan, Dusun Cucukan, Desa Akah, klungkung.

Wira sendiri adalah saudagar mas yang saban hari pergi keluar kota. Begitu juga sang istri yang bernama Ida Ayu Ratna 49 saudagar mas. Rumah otomatis ditunggu pembantu yang bernama Ni Wayan Remi 22 asal banjar antugan, tembuku, Bangli. 

Dari pengakuan pembantunya Remi, bahwa asal api dari kamar tengah.  ‘’Saya langsung panik dan keluar rumah untuk memberi tahu tetangga, ungkapnya. Bos saya sehabis ngayah di banjar sekira pukul 08.00 wita pulang dan langsung pergi kerja sebagai saudagar mas, sedangkan istri bos lagi sembahyang di mrajan.

Informasi yang dihimpun  Metrobali bahwa memang sempat kukul bulus berkumandang, dan warga yang mendengar berhamburan keluar. ‘’Warga sudah berusaha memadamkan api namun tidak berdaya. Si jago merah pun semakin mengamuk menelan isi rumah yang ada,’’ ujar warga setempat. 

Terpantau tiga unit pemadam kebakaran milik pemkab Klungkung  memadamkan api. setengah jam kemudian tepatnya pukul 11.00 wita api baru bisa dijinakan. Terpantau rumah saudagar mas tersebut tinggal tembok yang berdiri kokoh dimana puing puing barang yang terbakar bersekan didalamnya. 

Anggota Polres Klungkung baik yang berpakain dinas dan preman berada di TKP melakukan olah TKP. Kasat Reskrim AKP I Nyoman Suparta di TKP mengatakan pihaknya masih melakukan lidik apa penyebab dari kebakaran tersebut.  Saksi Ni Nyoman Remi sebagai pembantu rumah tangga  juga kita mintai kerangan, ujar Suparta.

Baca Juga :
Sandiaga: pelayanan kesehatan warga Jakarta masih memprihatinkan

Sementara sekira pukul 11.30 wita yang empunya rumah Ida Bagus baru datang dari Bangli, setelah  mendapat telpon salah satu kerabatnya. Putra nampak terlihat sok dan tidak banyak bicara setelah melihat keadaan rumahnya sudah jadi puing.

Menurutnya di dalam rumah tersebut ada barang barang diantaranya 1 buah TV, korsi sofa, spring bad, 2 buah lemari pakaian. Diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp 200 juta.

  
Perlu diketahui letak rumah yang terbakar berdampingan dengan sekolah SMP Kerta Wisata dan saat itu siswa sedang berada di dalam kelas. Dari pengakuan salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Ya pak saat itu siswa sedang mengikuti pelajaran, tiba tiba ada api muncul di sebelah barat klas dan teman teman langsung keluar dan panik untuk menyelamtkan diri” ujarnya.

Paska kebakaran sempat membuat macet di jalan jurusan Desa Selat menuju Besakih, namun hal itu tidak berlangsung lama, terpantau petugas polres Klungkung mengatur arus lalu lintas. SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.