Klungkung, (Metrobali.com)
RSUD Kabupaten Klungkung akan segera memiliki Gedung Interna dan Gedung Perawatan Bedah baru yang dapat meningkatkan pelayanan rawat inap, terutama bagi pasien kasus penyakit dalam/interna dan pasien kasus bedah. Pembangunan Gedung Interna dan Gedung Perawatan Bedah ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Senin (14/6).
Direktur RSUD Kabupaten Klungkung I Nyoman Kesuma melaporkan bahwa pembangunan gedung dan pengadaan peralatan ini dapat terlaksana dengan adanya Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Kabupaten Klungkung pada PT SNI, yang sudah direncanakan sejak tahun 2018, dan dapat terlaksana pada tahun 2022 ini. Pembangunan Gedung Interna dengan total pagu dana sebesar 16,3 Milyar, dan pembangunan Gedung Perawatan Bedah dengan total pagu dana sebesar 6,7 Milyar ini direncanakan rampung pada Bulan Desember tahun 2022.
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan Rumah Sakit Klungkung mengalami perkembangan yang luar biasa, melalui pembangunan kedua gedung ini dapat ditingkatkannya pelayanan dalam memenuhi kebutuhan fasilitas ruang rawat inap, sejalan dengan semakin banyak jumlah SDM dokter spesialis dan dokter bedah yang dimiliki RSUD. “Semoga ke depannya dengan adanya pembangunan ini, kasus-kasus yang selama ini dirujuk ke rumah sakit lain dapat dilayani di rumah sakit kita dengan baik dan nyaman”ujar Bupati Suwirta
Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama, Bupati Suwirta berharap gedung ini dapat bermanfaat dengan maksimal, tidak ada halangan dalam pembangunannya. “Tolong dikontrol dengan baik, saya minta juga kepada rekanan untuk pemanfaatan tenaga dan produk lokal, mari kita berdoa mudah-mudahan pembangunan ini berjalan dengan lancar sesusai dengan yang direncanakan”ucap Bupati Suwirta.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) I Made Jati Laksana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni, dan undangan serta intansi terkait lainnya. (Humasklk/Cok).
Baca Juga :
Jambi Pakai Pelatih Nasional Hadapi Pra PON