Jembrana (Metrobali.com)-

Pihak rumah sakit umum (RSU) Negara merekrut tenaga analis kesehatan laboratorium dan administrasi. Lowongan pekerjaan ini sebelumnya telah diumumkan secara terbuka, termasuk lewat media sosial (medsos).

Dalam pengumuman bernomor 800/488/RSUN/2021 RSU Negara membutuhkan lima (5) orang tenaga analis kesehatan laboratorium dan dua (2) orang tenaga administrasi.

Lowongan tersebut untuk memenuhi kebutuhan SDM di instalasi laboratorium khususnya penanganan pemeriksaan swab PCR kegiatan belanja tidak terduga (BTT) di RSU Negara. .

Terkait lowongan tersebut Plt Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati dikonfirmasi Kamis (18/3), membenarkannya, bahkan sudah diblowup dan diumumkan pada hari Selasa (16/3) setelah hari raya Nyepi.

“Kita rekrut 5 (orang) analis dan 2 admin. Kita rekrut sesuai kebutuhan” ujarnya.

Perekrutan pegawai ini sambungnya, merupakan rancangan kemarin (sebelumnya) karena memang sudah kebutuhan untuk lab dan itu masuk dana BTT.

Disinggung terkait jumlah yang melamar menurutnya hingga mencapai 120 an orang. “Jumlah yang melamar analis sedikit hanya 7 orang. Yang banyak admin (adminitrasi)” imbuhnya.

Ia menduga sedikitnya jumlah pelamar analis disebabkan adanya persyaratan khusus diantaranya karena harus memiliki STR.

“Lima orang yang lulus itu yang memiliki nilai tertinggi. Mereka sebelumnya juga dites oleh analis” terangnya.

Mereka yang diterima sebagai tenaga analis kesehatan sambungnya, tidak langsung bekerja. Namun harus menjalani magang.

“Sekarang ini Kabid Yanlegnya kan ke rumah sakit Bali Mandara. Mereka kita magangkan dulu di lab PCR disana” ungkapnya.

Diperkirakan tenaga analis ini akan magang selama 5 hari atau bahkan sampai seminggu. Pasalnya pada awal April ini akan dilakukan launching lab khususnya penanganan pemeriksaan swab PCR. “Ketika launching nanti mereka bener-bener sudah siap” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Sejumlah Dusun Terpapar Hujan Kerikil Gunung Agung