Foto: Deklarasi Relawan Semeton Airlangga (Semar) Kabupaten Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

Relawan Semeton Airlangga (Semar) siap totalitas memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Keberadaan kekuatan relawan ini juga terus bergema di seluruh Bali.

Kali ini geliat Relawan SemAR ( Semeton Airlangga) bergema di Kabupaten Jembrana dalam deklarasi dan konsolidasi Relawan SemAr Jembrana yang tepatnya dilaksanakan di Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana pada 26 Juni 2022 lalu diikuti oleh relawan dari seluruh kecamatan di Jembrana.

Acara dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat), Ketua DPD Partai Golkar Jembrana Made Suardana dan pengurus lainnya.

Fasilitator Relawan SemAR ( Semeton Airlangga) Dewa Ayu Sri Wigunawati dan Koordinator Provinsi Dr. Agus KW, menyampaikan bahwa semangat dan motivasi relawan SemAr sangat tinggi. Bahkan Relawan SemAR di seluruh Bali sudah terbentuk, diawali di Jembrana untuk selanjutnya disusul daerah lain.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam arahannya, memberikan apresiasi atas motivasi dan semangat Relawan SemAR Jembrana yang terdiri dari berbagai kalangan independen yang dipimpin Adiasa/Komet.

“Teman-teman relawan ini merasa at home, di rumah sendiri dan bangga jadi Relawan Semar memenangkan Bapak Airlangga Hartarto Presiden RI 2024,” tegas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Relawan SemAR  terus memberikan optimisme kepada masyarakat bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok yang tepat memimpin bangsa Indonesia yang besar ini. Di samping deklarasi, relawan secara khusus juga diberikan TOT terkait e-KTA dan strategi pemenangan oleh tim pusat.

Baca Juga :
Waria Ini Jual Sabu Ngaku dari LP Kerobokan

Nantinya, kata politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini, para Relawan Semar ini akan digembleng dengan berbagai pelatihan dan pendidikan politik di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa.

Sebelumnya Relawan Semeton Airlangga (Semar) dan Partai Golkar Bali telah dibekali empat jurus jitu dan strategi kampanye yang mumpuni untuk memenangkan Airlangga di Pilpres sekaligus memenangkan Partai Golkar di Pileg 2024 dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, pada Selasa (17/5/2022).

Kala itu Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa, mengungkapkan pada Pemilu 2024 baik untuk Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, strategi kampanye Golkar berfokus pada empat pilar utama. Pertama, tentukan balapan lebih awal. Kedua, merevolusi cara kampanye berkomunikasi dengan pemilih, media dan pendukung.

Ketiga, menemukan cara baru untuk mengumpulkan dan memanfaatkan data, menghilangkan ketidakpastian dari skenario pemungutan suara. Keempat, menjalankan organisasi lapangan terbesar dalam sejarah.(wid)