Bandarlampung, (Metrobali.com)

Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha yang baru dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, pada Kamis (30/6) berharap dukungan semua pihak dalam memimpin Itera.

“Tentunya, sebagai rektor akan mengemban amanah yang berat, sehingga saya pun meminta dukungan semua pihak, dalam memimpin Itera agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Rektor Itera periode 2022-2026, dalam keterangan yang diterima, Jumat.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah banyak mendukung Itera dan sesuai pesan serta arahan Mendikbudristek. Dirinya pun berjanji akan bersungguh-sungguh bekerja, dengan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Prof. Nyoman juga menyampaikan akan terus menjalankan program-program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dan meneruskan capaian-capaian Itera yang positif, kemudian akan dilengkapi, disempurnakan serta diperkaya untuk mencapai visi dan misi Itera.

“Untuk mencapai kemandirian Itera yang kuat, bermartabat dan bermaslahat,” ujar Prof. Nyoman.

Sementara itu, Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim berharap Rektor Itera Prof. Nyoman Pugeg Aryantha dapat terus mengembangkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas dan inovasi dengan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor Itera sebelumnya Prof. Dr. Ing.Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., karena telah mengemban amanah sebaik-baiknya,” kata dia.

Sumber : Antara

 

Baca Juga :
Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Rebut Podium di IXSOR 2017 Putaran Tiga