Foto: Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) beras tali kasih Mbak Puan Maharani untuk sejumlah kelompok warga muslim di Badung, Rabu (27/4/2022).

Badung (Metrobali.com)-

Kegiatan aksi mulia Ramadhan Berbagi dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani yang difasilitasi dan disalurkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali berlanjut di sejumlah titik di Kabupaten Badung pada Rabu (27/4/2022).

Kali ini bantuan beras masing-masing 5 kilogram untuk tiap penerima disalurkan Rai Wirajaya didampingi Nyonya Agung Rai Wirajaya bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) untuk sejumlah kelompok warga muslim yang dipusatkan di dua titik.

Titik pertama untuk warga muslim Canggu Permai dan Dalung Permai bantuan beras Mbak Puan Maharani ini diserahkan di kediaman Anggota Fraksi PDI Perjungan DPRD Kabupaten Badung Made Suryananda Pramana. Dalam kesempatan ini total diserahkan 200 sak beras.

Titik kedua bantuan beras Mbak Puan Maharani ini diserahkan di Wantilan Desa Adat Kelan untuk Warga Muslim Kelen. Turut mendampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Nyoman Graha Wicaksana dan Bendesa Adat Kelan Wayan Sukarena. Dalam kesempatan ini total diserahkan 350 sak beras.

 

Rai Wirajaya mengungkapkan kegiatan Ramadhan Berbagi dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini atas himbauan dan arahan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan cucu dari proklamator RI Soekarno.

Baca Juga :
Tuntas, Pungut-Hitung suara Pemilu Tahun 2019, pada 2.146 TPS di Kabupaten Buleleng 

Aksi mulia ini juga merupakan kewajiban sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai partai wong cilik yang pasti selalu akan berbuat untuk masyarakatnya khususnya di Bali.

“Ini juga bagian kelanjutan kegiatan kami saat reses dimana semua Anggota Fraks dari PDI Perjuangan wajib hukumnya menyalurkan beras Mbak Puan di seluruh Dapil masing-masing,” terang Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini.

Politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini menambahkan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi satu sama lain sesama anak bangsa dan untuk menjaga NKRI ini. Bantuan beras Mbak Puan ini walaupun tidak banyak jumlahnya tapi diharapkan mampu menyambung talis kasih dan semoga bermanfaat memberikan suntikan semangat kepada umat menjalankan ibadah puasa dan juga menghadapi pandemi Covid-19.

Umat muslim diharapkan tetap teguh menjalankan ibadah puasa sampai hari kemenangan hari lebaran atau hari Idul Fitri tiba. Pada kesempatan ini Puan Maharani melalui Agung Rai Wirajaya menyampaikan salam, selamat menjalankan ibadah puasa. Sekaligus Puan Maharani menitipkan beras 5 kg diiringi dengan ucapan dan doa selamat menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Tak lupa Puan Maharani juga mengingatkan dan berpesan apabila ada yang akan mudik agar berhati hati tetap jaga protokol kesehatan. “Salam dari Mbak Puan. Selamat menyambut lebaran, Idul Fitri 1443 Hijriah. Salam hangat kepada warga semua agar kita tetap bersatu, menjalin silaturahmi sesama anak bangsa,” ujar Rai Wirajaya.

Dirinya juga mengajak warga terus menguatkan spirit kebersamaan dan gotong royong melawan pandemi Covid-19.  “Harapannya pariwisata Bali pulih, pesawat terus ada berterbangan di langit Bali,” pungkas wakil rakyat yang dikenal merakyat dan rajin turun ke bawah membawa berbagai program nyata dan bermanfaat untuk warga.

Baca Juga :
Tiga Korban Ledakan Gudang Elpiji Masih Dirawat di RS Sanglah

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Badung I Bagus Alit Sucipta alis Gus Bota mengungkapkan pihaknya bersinergi dengan kader PDI Perjuangan di semua tingkatan tentu akan terus menunjukkan kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat, membantu meringankan beban masyarakat dan senantiasa memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Dengan kegiatan Ramadhan Berbagi ini kita jalin komunikasi, dan silaturahmi serta tentu bukan kali ini saja. Sebelumnya juga telah kami lakukan di beberapa titik dan semoga ke depannya juga bisa terus berlanjut,” kata Anggota DPRD Bali peraih suara terbanyak di Indonesia pada Pileg 2019 ini dengan raihan lebih dari 110 ribu suara.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Made Suryananda Pramana mengapresiasi kegiatan Ramadhan berbagi ini, kepedulian Mbak Puan Maharani begitu pula kepedulian Agung Rai Wirajaya bersama Gus Bota yang terus bersinergi membantu masyarakat.

Apresiasi serupa disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Nyoman Graha Wicaksana dan Bendesa Adat Kelan Wayan Sukarena. “Kami berterima kasih atas kepedulian ini yang tentunya sangat bermanfaat untuk warga,” kata Graha Wicaksana.

“Walaupun bantuan ini kecil tapi ada manfaatnya. Beras Mbak Puan ini setelah berbuka puasa bisa dimasak dan menjadi berkah,” ujar Anom Gumanti

“Ini bantuan beras yang kesekian kalinya disalurkan Pak Agung Rai Wirajaya dan Pak Gus Bota yang sebelumnya sudah menyalurkan bantuan sembako. Terima kasih sudah meringankan beban warga kami,” ujar Wayan Sukarena.

Bantuan beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini disambut antusias warga yang juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia ini. Sebab kepedulian dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan cucu dari proklamator RI Soekarno menjadi tali sambung silaturahmi dengan warga di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. (wid)

Baca Juga :
How-to Develop Into A Freelance Author