Badung Raih Predikat Dokter Teladan Tingkat Provinsi

Metro Bali
single-image

 

Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH memberi apresiasi atas keberhasilan Kepala Puskesmas Kuta Selatan dr. IGN B. Sastrawan Dj. M.Kes meraih predikat dokter teladan tingkat Provinsi Bali tahun 2011. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Badung memberikan apresiasi kepada dr. Sastrawan. Mudah-muahan keteladanan yang diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” kata Bupati Gde Agung saat menerima dr. Sastrawan yang didampingi Kadis Kesehatan Badung dr. Putra Suteja di Puspem Badung, Senin (8/8) serangkaian pamitan untuk mengikuti rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 di Jakarta.

Bupati mengatakan, dengan diraihnya predikat terbaik tingkat Provinsi ini, diharapkan keteladanan tersebut bisa diimplementasikan dalam kehidupan keseharian, di tempat kerja maupun di masyarakat. “Predikat teladan ini patut dipertahankan dan dilaksanakan pada keseharian baik sebagai dokter, pimpinan puskesmas maupun sebagai masyarakat,” tambah Bupati.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. Putra Suteja menerangkan, dalam penilaian dokter teladan ini ada empat kreteria yang harus dipenuhi meliputi medis, paramedik, kesehatan masyarakat dan gizi. Dari hasil evaluasi duta Kabupaten Badung yakni figur dr. Sastrawan yang telah mengabdi di Puskesmas Kuta Selatan selama 6 tahun ini terpilih sebagai dokter teladan untuk Bali. Sementara lomba dokter teladan tingkat Nasional untuk tahun ini tidak dilangsungkan. “Atas keberhasilan ini, dr. Sastrawan bersama duta Bali lainnya diundang ke Jakarta untuk mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66, dengan kegiatan mulai 14-19 Agustus mendatang,” kata Putra Suteja.

 


Bagikan :
Baca Juga :
Badung Gelar “Fishing Tournament” Mangupura Cup 2014

Leave a Comment

Your email address will not be published.