Ketua DPRD Jembrana Sidak Pos KTP

Jembrana (Metrobali.com)-

 Gerah akan adanya pungutan liar (pungli) di Pos KTP Gilimanuk, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa dan Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Kade Darma Susila langsung mengecek ke Pos KTP, Kamis (4/12). Apalagi dari kalangan dewan ada yang melihat langsung saat pulang kunjungan kerja dariJawa Timur belum lama ini.

“Pernah saya lewat tanpa atribut dewan. Ternyata, sejak turun dari kapal sudah banyak yang menawari untuk mengantar tanpa harus diperiksa di Pos KTP, asalkan mau bayar Rp.5 ribu. Bayangkan, hanya karena lima ribu rupiah mereka rela mengorbankan keamanan Bali” ujar Sugiasa.

Kepada petugas Pol PP yang bertugas di Pos KTP, Sugiasa meminta untuk benar-benar bertugas sesuai tupoksinya. Pihaknya tahu, yang bertugas di Gilimanuk bukan hanya Satpol PP dan pegawai Dinas Dafdukcapil, namun juga dari instansi lain. “Saya hanya bicara Pol PP dan Pegawai Dafdukcapil. Saya tidak ingin lagi mendengar ada “Mangli” (lima ribu), terus bisa lolos lewat sini (Pos KTP). Karena ulah segelintir oknum, nama korps-nya rusak” tandasnya.

Dikesempatan itu, Wakil Ketua DPRD, I Kade Darma Susila sempat menyoroti kondisi Pos KTP yang jorok, lantaran banyak sampah berserakan dan lorong yang kumuh. Belum lagi, kondisi got yang baru dibuat di pinggir jalur Pos KTP nampak digenangi air keruh.

Mendapati hal itu, Kepala Kantor Satpol PP, I Gusti Ngurah Rai Budhi yang ikut mendampingi sidak itu langsung menegur para petugas. Ia menjelaskan sejatinya, di pos pemeriksaan KTP ini memiliki cleaning service, namun hanya bertugas sekali dalam sehari. MT-MB 

Baca Juga :
Siswa Dilarang Ikut Ujian Gara-gara Belum Bayar SPP, Legislator PSI Sis Emil Temui Pihak Sekolah, Akhirnya Happy Ending