Madrid, (Metrobali.com) –

Supporter timnas Spanyol tampak muram dengan menggenggam gelas bir di bar-bar di Madrid pada Kamis setelah para pahlawan mereka tersingkir di Piala Dunia 2014 karena kalah dari Chile 0-2 di pertandingan Grup B.

“Apa yang ada di kepala saya? kesedihan. Dan saya pikir mereka sama sekali tidak bermain. Saya pikir mereka kelelahan,” kata Joaquin Lamas (34), seorang salesman, yang mengecat wajahnya dengan warna bendera Spanyol dan mengenakan seragam timnas warna merah untuk merayakan kemenangan tadinya.

“Mengejutkan, saya tidak menyangkanya. Saya kira kami akan lolos ke final. Saya berharap untuk merayakannya hari ini,” kata dia saat puluhan pelanggan meminum bir sedikit-sedikit dan memandang dengan muram televisi di bar Taberna del Gijon di pusat kota.

“Sejak lima menit pertama saya tahu Spanyol tidak akan berbuat banyak,” keluh dia. “Buruk, buruk, sangat buruk. Saya terlalu sedih untuk mengatakan hal yang baik.” Media olahraga Spanyol pun menunjukkan suasana hati yang serupa.

“Kegagalan tingkat dunia,” demikian headline harian konservatif El Mundo.

“Gagal!” demikian juga headline harian olahraga terbesar Spanyol, Marca.

“Sebuah perpisahan yang menyedihkan bagi sang juara dunia,” tulis koran itu.

Spanyol menunjukkan permainan yang buruk ketika didominasi oleh permainan Chile.

Sementara itu harian olahraga Amerika Serikat menulis “Selamat tinggal Piala Dunia.” “Spanyol tidak berkutik dan menjadi tim pertama yang tersingkir,” tulis media itu.

Kembali di bar, sejumlah pendukung Spanyol mencoba untuk menghilangkan kesedihan yang mereka rasakan karena kekalahan timnas mereka.

“Saya sangat kecewa. Kami berharap hasil yang berbeda. Kami mengharapkan permainan yang lebih bagus, sikap yang lebih baik,” kata Angel Matia, seorang wartawan berusia 34 tahun.

“Bir dan anisette (minuman keras dengan perisa adas manis) yang kami minum ini membuat kami sedikit merasa lebih baik,” kata dia.

“Masalahnya? Terus terang saya tidak tahu. Kami mungkin lupa caranya bermain atau lelah secara fisik,” kata dia.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Indonesia Raih Peringkat 11 Dalam Final Dunia Danone Nations Cup 2016