Foto: Kegiatan Bakti Sosial Teknologi Informasi ini bertempat di Desa Tihingan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada tanggal 10 September 2022.

Klungkung (Metrobali.com)-

Bakti Sosial adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, pengabdian kepada masyarakat yang dimana dilakukan dengan sumbangan secara fisik maupun non-fisik. Kegiatan bakti sosial Program Studi Teknologi Informasi mengusung tema : Mengoptimalkan Potensi Desa melalui penerapan Teknologi Informasi demi kemajuan desa. Yang dimana manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini adalah dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh desa Tihingan dengan memajukan pemanfaatan teknologi informasi itu sendiri.

Lokasi kegiatan Bakti Sosial Teknologi Informasi ini bertempat di Desa Tihingan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada tanggal 10 September 2022. Panitian yang terlibat berasal dari himpunan mahasiswa teknologi informasi yang berjumlah 81 orang. Kegiatan Bakti Sosial ini terdiri dari kegiatan seremonial Pembukaan dan Pengabdian kepada masyarakat. Ceremonial Pembukaan berisi acara pemberian sumbangan kepada satu siswa berprestasi dan satu siswa yatim piatu serta pemberian bibit tanaman, serta pemutaran video promosi desa Tihingan.

Untuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat melibatkan siswa sekolah dasar, panitia serta anggota dari Banjar Beguna. Selain itu juga dilakukan bersih-bersih di pura Penasar. Sumber dana dari kegiatan bakti sosial ini berasal dari himpunan mahasiswa Teknologi Informasi, dana dari Program Studi Teknologi Informasi, serta penggalangan dana yang dilakukan oleh himpunan yang berasal dari donasi dan sumbangan ikhlas dari mahasiswa dan dosen. Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari peran banyak pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan lancar.

ujuan kegiatan bakti sosial ini adalah memperkenalkan Program Studi Teknologi Informasi dan membantu desa dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi serta memberikan bantuan sumbangan secara fisik, sehingga diharapkan setelah kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa simpati pada diri mahasiswa teknologi Informasi.

Baca Juga :
Klungkung Prioritaskan Dana Alokasi Desa untuk menangani Masyarakat miskin

Dari kegiatan ini diharapkan bisa jadi pemicu kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terus berlanjut. Terimakasi diberikan kepada perangkat desa atas ijinnya untuk Program Studi Teknologi Informasi untuk dapat mengaktualisasikan diri. Dapat memberikan tempat, memberikan waktu khususnya bagai anak-anak mahasiswa teknologi informasi untuk menyelenggarakan program dari kampus untuk melakukan bakti sosial. Setelah acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/