Foto: Kegiatan The 4th Udayana International Nursing Conference secara daring.

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan bangga menyelenggarakan The 4th Udayana International Nursing Conference dengan tema “Driving healthcare innovations to strengthen resilience of nursing education and practice in a changing world” live dari ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah via webex meeting (24-25 Juni 2022).

Seminar yang diselenggarakan selama 2 hari ini menghadirkan 6 (enam) pembicara yang kompeten di bidangnya serta berasal dari luar dan dalam negeri yaitu :

  1. Prof. Patricia Mary Davidson (University of Wollongong, Australia)
  2. Prof. Nawi Ng (The University of Gothenberg, Sweden)
  3. Prof. Kuei Ru Chou (Taipei Medical University Hospital, Taipei)
  4. Prof. Michael Joseph Dino (Our Lady of Fatima University, Philippines)
  5. Prof. Tetsuya Tanioka (Tokushima University, Japan)
  6. Dr. Ni Ketut Guru Prapti, S.Kep., MNS (Udayana University, Indonesia)

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes yang sekaligus membuka acara secara resmi. Pada kesempatan ini Dr. Januartha menyampaikan bahwa keperawatan merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang juga berperan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Perawat merupakan tenaga kesehatan yang juga sangat berperan sejak awal pendemi terjadi hingga saat ini dimana situasi dunia kembali membaik.

“Perkembangan ilmu keperawatan juga diharapkan digunakan sebagai landasan dalam memberikan pelayanan untuk kesehatan masyarakat. Melalui acara ini , diharapkan para perawat yang ahli dibidangnya bisa membagi pengalamannya dan ilmunya tentang inovasi-inovasi di dunia keperawatan sehingga para peserta mendapatkan ilmu dan inspirasi dalam memberikan pelayanan keperawatan.” Ucapnya.

Peserta acara ini berasal dari para dosen serta mahasiswa program studi sarjana Keperawatan dan Profesi Ners.

Baca Juga :
Hari Kelima Razia Vaksin Berhasil Jaring 74 Orang Pengguna Jalan

Agenda kegiatan di hari pertama diisi dengan pemaparan materi dari pembicara serta sesi diskusi, sedang di hari kedua acara akan diisi dengan oral and poster presentation. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1251-The-4th-Udayana-International-Nursing-Conference.html