Jembrana (Metrobali.com)

 

Pasar Senggol Terminal Negara depan Mapolres Jembrana kembali bergeliat dipenuhi pedagang, Selasa (24/5/2022). Aktivitas di Pasar Senggol imbas dari penundaan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Jembrana.

Sebelumnya, Senin (23/4/2022) kawasan di Utara Pasar Umum Negara sempat disterilkan adanya rencana kedatangan Presiden Jokowi pada Rabu (25/5/2022).

Seluruh kegiatan Pasar Senggol di Utara Pasar Umum Negara dihentikan. Para pedagang direlokasi ke kawasan Peken Ijogading di Timur Bank BPD Cabang Jembrana.

Pantauan Selasa (24/5/2022) para pedagang mulai memenuhi Pasar Senggol Terminal Negara sejak pukul 15..30. Sejumlah dagangan dijual mulai dari kuliner hingga pakaian. Pasar Senggol Terminal Negara baru mulai tutup menjelang dini hari.

Dikonfirmasi terkait kembalinya aktivitas di Pasar Senggol Terminal Negara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba membenarkannya. “Ya, mulai hari ini dan seterusnya pedagang sudah bisa kembali berjualan” ujar Bupati Tamba ditemui di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (24/5/2022).

Pasar Senggol disebutnya sempat ditutup dan para pedagang untuk sementara dipindah berjualan di kawasan Peken Ijogading.

Penundaan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Jembrana ada manfaatnya. Pasar Senggol Terminal Negara yang awalnya kumuh, kini terlihat bersih. Air yang semula ngadat sekarang menjadi lancar.

Sejumlah lampu penerangan yang berbulan-bulan padam, kini pun sudah menyala. Saluran air yang semula dipenuhi sampah nampak bersih. Demikian juga pohon perindang terlihat rapi setelah dipangkas. (Komang Tole)

Baca Juga :
Tim Investigasi Polri periksa enam polisi terkait demo Kendari