INILAH.COM, Jakarta – Meski Partai SRI sudah menyiapkan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi calon presiden, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak terpengaruh dan belum mempersiapkan siapa nama calon presiden yang bakal bertarung di Pemilu 2014.

“PPP belum memikirkan ke arah itu. Kami masih berkonsentrasi untuk konsolidasi berikutnya setelah muktamar,” kata Suryadharma Ali usai acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR Marzuki Alie, Jumat (5/8/2011).

Menurut Suryadharma, hal tersebut lantaran PPP lebih mengutamakan untuk menambah jumlah perolehan suara di pemilu mendatang. “Yang penting bagaimana bisa mencapai perolehan suara dan kursi lebih signifkan dari masa lalu,” kilahnya.

Tahapan untuk memperoleh suara lebih baik, kata Suryadharma, tidak hanya dengan mengelus-ngelus nama calon Presiden. “Kalau sekarang kita elus-elus calon masih sangat dini karena 2014 masih jauh,” imbuhnya.

Menurutnya nama capres juga belum bisa ditentukan ¬†tahun depan. “Saya kira idealnya 2014 dengan persiapan-persiapan yang diperlukan. Kalau sekarang disiapkan juga tidak baik,” tuturnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan maju, Suryadharma hanya menjawab dengan senyum. “He..he..he..nanti lah itu.” [tjs]