Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Daerah Bali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan KTT Ke-19 ASEAN di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Kamis (10/11).

Kepala Polda Bali Irjen Pol Totoy Herawan Indra seusai memimpin upacara dan mengecek setiap peralatan pengamanan mengatakan, gelar pasukan itu sebagai tanda dimulainya Operasi Puri Agung X dalam rangkaian pengamanan KTT ASEAN.

“Gelar pasukan dalam rangkaian operasi pengamanan ASEAN pada hari ini menandakan secara resmi bahwa operasi pengamanan siap untuk dilaksanakan, terutama semua materiil dan personel yang ada sudah siap,” katanya.

Menurut dia, pengamanan KTT ASEAN tidak hanya dilakukan oleh kepolisian, melainkan juga oleh personel TNI dan aparat pemerintah daerah.

“Semua unsur ikut mengamanankan KTT, termasuk masyarakat umum. Kami meminta mereka ikut berpartisipasi dalam memberikan keamanan agar KTT berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan KTT ASEAN, Totoy mengatakan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. (ant)

Baca Juga :
Kesbangpol Denpasar Sosialisasikan Pilkada Kepada Pemilih Pemula