Klungkung, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau Pohon Pule dengan tinggi sekitar 30 meter yang tumbuh menjulang di Setra Desa Akah tumbang, Kamis (11/2). Saking besarnya pohon yang tumbang, sampai menutup akses jalan menuju wilayah Hyang Api, Desa Akah dan Desa Manduang.

Wabup Kasta yang juga tokoh asal Desa Akah itu menjelaskan, kejadian ini merusak bagian atap dari bangunan wantilan di Setra Akah demikian halnya senderan tembok juga mengalami kerusakan. ” Saya menerima informasi, pohon ini tumbang sekitar pukul 11.00 siang,” ujar Wabup Kasta

Wabup Kasta ikut membersihkan potongan pohon tumbang tersebut. Pihaknya juga sangat mengapresiasi baik semangat dan kerjasama yang telah dilakukan oleh tim reaksi cepat BPBD Klungkung. Selain itu, hal paling terpenting Wabup Kasta tidak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan, mengingat cuaca buruk yang belakangan ini masih terjadi. “Mari bersama-sama selalu tingkatkan kewaspadaan semoga kita semua selalu dalam lindungan Ida Shang Hyang Widhi Wasa,” harap Wabup Kasta.

Sementara, Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada penanganan dilakukan dengan menerjunkan personel BPBD Klungkung hingga pukul 13.00 Wita, BPBD Klungkung masih berusaha mengevakuasi tumbangan pohon berukuran besar tersebut. “Saat ini sudah dilakukan proses penanganan agar nanti akses jalan bisa kembali normal,” ungkapnya. (humasklk/yande).

Baca Juga :
Tegas!!! Kader NasDem Bali Jika Berkhianat di Pilkada Langsung Dipecat Tanpa Ampun