Serangkaian Puncak HKG ke-50 dan HUT Kota Denpasar

Denpasar, (Metrobali.com)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar menggelar berbagai kegiatan mulai dari kegiatan lingkungan, sosial dan tirta yatra. Hal ini serangkaian dengan pengingatan puncak Hari Kesatuan Gerak ke-50 dan HUT Kota Denpasar yang ke-234. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar Nyonya Antari Jaya Negara yang didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar Nyonya Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ny. IA Widnyani Wiradana ditemui di Denpasar, Senin (14/3).

Dalam memperingati Puncak HKG ke-50 dan HUT Kota Denpasar menurut Ny. Antari Jaya, kegiatan yang dilaksanakan langsung melaksanakan kegiatan ke lapangan seperti menanam sayur mayur untuk pemanfaatan pekarangan serta menyerahkan bantuan pada kader PKK. “Kita melaksanakan kegiatan tanpa ada seremoni. Agar kegiatan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program PKK untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat. Hal ini untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dengan mensinergikan kegiatan dengan perangkat daerah terkait.

Untuk penanaman sayur mayur menurut Antari Jaya Negara telah dilakukan di TPS3R, Kelurahan Panjer dengan melibatkan PKK kecamatan dan kelurahan. Dilanjutkan dengan penyerahan sembako pada para kader yang ada di empat kecamatan.

Masih dalam serangkain peringatan punck HKG dan HUT Kota Denpasar juga telah dilakukan persembahyangan bersama ke pura Puncak Sangkur dan Pura Toya Mampeh.  ”Sembahyang bersama ini salah satu bentuk implementasi kegiatan Pokja I, terutama pengamalan Pancasila yaitu sila pertama,” ujar Antari Jaya Negara

Lebih lanjut  Antari Jaya Negara mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan silahturahmi antarpengurus. Selama ini PKK Kota Denpasar melalui Pokja yang ada telah melaksankan berbagai program dan mendukung menyukseskan program Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :
Bangli Kembali Raih Trofi Adipura 2012

”Bersinergi dengan perangkat daerah Pemerintah Kota Denpasar, kami melaksankan program guna menyukseskan program Pemerinth Kota Denpasar,” jelas Antari Jaya Negara.

Antari Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan 10 program pokok PKK disinergikan dengan OPD sebagai gerak cepat membantu pemerintah supaya program PKK bisa tersentuh langsung dengan masyarakat dibawah. Dengan sinergitas dengan OPD dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat, seperti mengatasi stunting dan kurang gizi.

Melalui persembahyangan bersama, Antari Jaya Negara berharap, ke depan pekasanaan 10 program pokok PKK dapat berjalan lebih baik untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar menwujudkan masyarakat Denpasar sejahtera.(Gst)