Klungkung (Metrobali.com)-

Sampah merupakan masalah yang sangat serius dan harus kita tangani bersama, upaya itu dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, sejuk sehingga nantinya bisa terhindar dari sampah. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memimpin Gerakan Serentak Resik Sampah Plastik di Pesisir Pantai Watu Klotok, Kabupaten Klungkung, Selasa (21/6). Kebersihan serentak sampah plastik ini serangkaian Memperingati Bulan Bung Karno IV.

Mengawali kegiatan bersih-bersih tersebut, Bupati Suwirta langsung memberikan edukasi dan motovasi kepada para ASN untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Jadi, mari kita semua sadar bahwa sampah ini merupakan ancaman lingkungan yang luar biasa, hal ini harus kita betul-betul antisipasi bersama. Bupati juga berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program Pemkab Klungkung yakni Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS). “Mari kita selalu taat pada aturan-aturan tentang pengelolaan sampah, buanglah sampah pada waktunya dan pilah sampah organik dan sampah non organik dengan baik. Upaya ini sangat sederhana sekali, tetap mari kita setiap hari bijak mengelola sampah agar lingkungan tetap bersih,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menebar sebanyak 2000 bibit ikan nila di Bantaran Tukad Unda, “Semoga ikan-ikan ini nantinya keberadaan dan popularitasnya tetap terjaga dengan baik dan hal yang paling terpenting masyarakat harus bersama-sama ikut menjaga lingkungan dan jangan sampai ada yang membuang sampah di bantaran tukad unda ini,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kadis LHP Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana, Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta serta OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Manuver Politik Tim Prabowo-Hatta Dinilai Berbahaya