Jembrana (Metrobali.com)

 

Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, rampung dilaksanakan, Minggu (8/5/2022).

Pilkaling Satria dilaksanakan di Balai Lingkungan Satria sebagai satu-satunya lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan menyediakan empat (4) bilik suara dan satu (1) kotak suara.

Camat Jembrana Kadek Agus Arianta dikonfirmasi Minggu (8/5/2022) mengatakan, Pilkaling Satria diikuti empat (4) Calon Kaling (Kepala Lingkungan) dengan menggunakan sistem coblos berdasarkan Kepala Keluarga (KK).

Keempat Calon Kaling tersebut diantaranya nomor urut 1, I Kadek Wardiasa, nomor urut 2, I Made Robiasa, nomor urut 3, Made Ayu Sinduwati dan nomor urut 4, I Made Adnyana.

Sementara warga yang memiliki hak memilih disebutnya berdasarkan Kepala Keluarga (KK) dengan total jumlah pemilih sebanyak 777 orang. “Jadi yang bisa dan boleh memilih (mencoblos) berdasarkan KK” jelas Camat Jembrana, Arianta yang akrab disapa Dek Botol.

Pilkaling Satria dimenangkan kandidat nomor urut 3 atas nama Made Ayu Sinduwati dengan perolehan dukungan 404 suara. Selanjutnya Made Robiasa 132 suara, Kadek Wardiasa 100 suara dan I Made Adnyana 25 suara.

Dari 777 KK pemilih, jumlah pemilih yang hadir sebanyak 663 orang dengan jumlah suara sah 661 suara dan 2 suara tidak sah. Sedangkan jumlah yang tidak hadir sebanyak 114 orang.

“Tadi setelah pencoblosan langsung dilakukan penghitungan suara” imbuhnya.

Selain Camat Jembrana Kadek Agus Arianta, pelaksanaan Pilkaling Satria juga dipantau Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika dan Lurah Pendem Putu Eko Darma Wirawan. (Komang Tole)

Baca Juga :
Polres Jayawijaya amankan pria pemicu bentrok saat kremasi