Denpasar (Metrobali.com) –

 

Dalam rangka merajut tali silaturahmi untuk senantiasa merawat rasa kasih, damai serta harapan didalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Pada perspektif lain juga dalam upaya mempersiapkan komunitas yang tidak kaget akan demokrasi yang terbuka, yang merupakan tempat kumpulan orang-orang untuk mengadu ide, mengadu argumentasi agar bisa mendapatkan cara berfikir yang ‘logic’ (masuk akal) dalam setiap pengambilan keputusan organisasi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Timor Oan (Pergation), Luciano Da Silva Mira dalam pidato sambutannya saat dikukuhkannya Pengukuhan Pengurus
DPP Perkumpulan Keluarga TIMOR OAN Masa Bakti 2022-2027 di Riverside Convention Center Denpasar, 2 Juli 2022.

Pihaknya mendorong terjalinnya sinergisitas kerjasama dengan pihak-pihak lain dan Mega hubungan yang harmonis dengan seluruh institusi, baik institusi pemerintah sebagai pembina kita maupun institusi kemasyarakatan lainnya.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekda Prov Bali, I Gede Indra Dewa Putra yang mewakili kehadiran Gubernur Wayan Koster yang berhalangan hadir memberikan apresiasinya kepada komitmen Perkumpulan Keluarga TIMOR OAN (Pergation) yang ingin menjalin kemitraan dengan pemerintah untuk mewujudkan sumbangsihnya kepada tanah air.

PERGATION memiliki Sayap Organisasi diantaranya, Forum Komunikasi Ibu-Ibu Pergation, Forum Komunikasi Putra-Putri Pergation dan Timor Generasi.

Acara yang dibuka dan dimeriahkan oleh tarian khas penyambutan adat Kabupaten Melka dan dan tarian Nusantara ini juga dihadiri oleh sejumlah instansi dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Bali, diantaranya Perwakilan Gubernur Bali, Danrem 163 Wirastya, Perwakilan Walikota Denpasar, Kapoltabes Denpasar, Konsul Jenderal Timor Leste,, FKUB Bali, Forum Bela Negara (FBN) Bali, Gerakan Pemuda Ansor, Pemud Panca Marga, Yayasan Kebangkitan Proklamasi, Generasi Anti Narkoba, SANG DEWI, Formas (Donor Darah), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, IKB FLOBAMORA, Ikatan Pemuda Batak Bersatu, DPD HIPAKAD Kota Denpasar, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Bali.

Baca Juga :
Risma Akan Kebut Realisasi Bansos Mulai Pekan Pertama Januari 2021

 

Pewarta : Hidayat