Kuta Selatan (Metrobali.com)-

Dua Bendera Merah Putih berukuran raksasa dikibarkan di tebing Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, bertepatan dengan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Pengibaran dua Bendera Merah Putih raksasa tersebut diprakarsai oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Bendera yang dikibarkan sekitar pukul 15.00 wita, berukuran 17 x 11,3 meter tersebut tampak sangat gagah berkibar.

Pengibaran bendera yang dilanjutkan dengan upacara penghormatan tersebut dipimpin Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Putu Parwata. Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus DPC, PAC se-Kabupaten Badung, Ranting se Kecamatan Kuta Selatan, serta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung, serta warga masyarakat Desa Kutuh.

Parwata pada kesempatan tersebut mengatakan, pengibaran Bendera Raksasa dalam memperingati Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, selain merupakn intruksi DPP dan DPD juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Kemerdekaan ini diraih dengan susah payah, pengorbanan oleh para Pahlawan. Kita yang hidup di zaman kemerdekaan ini. Sudah sepantasnya menteladani patriotisme dan nasionalisme para pahlawan, dengan berjuangan melaksanakan hal hal positif dalam mengisi kemerdekaan ini,”tegas Parwata.

Hal ini lanjut Ketua DPRD Badung ini, sejalan dengan intruksi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, agar PDI Perjuangan menjadi partai pelopor. “Sebagai kader PDI Perjuangan di Kabupaten Badung, mari kita gerakan partai mengisi kemerdekaan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat seseuai cita-cita pendiri Bangsa Bapak Ir. Soekarno,”pungkas Parwata. (lit-MB)

Baca Juga :
Gubernur : Enam Jenazah Akan Tiba Sore Ini