Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-XXVIII tahun 2011, seluruh pejabat dan karyawan karyawati di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung melaksanakan apel pagi, di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Jumat (30/9). Apel dipimpin Bupati Badung A.A Gde Agung,SH dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sekda Badung Kompyang R.Swandika, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab. Badung.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Andi A Mallarangeng dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Badung A.A. Gde Agung, menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara diberbagai ajang internasional. Pembinaan prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis mulai dari usia dini, massal, berjenjang, sampai pada tingkat elit untuk semua cabang olahraga. “Atlet tidak  datang dari langit, atlet datang dari proses pembinaan yang berjenjang melalui olagraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah – sekolah dan pembinaan yang intensif,” jelasnya.

Lebih lanjut Menpora juga menyampaikan, mulai HAORNAS tahun ini pemerintah memberikan penghargaan khusus berupa lencana emas kepada mantan olahragawan yang berprestasi dibidang olahraga sekaligus sukses dalam berbagai karier kehidupan, sehingga akan bisa memberi inspirasi bagi para atlet bahwa sukses sebagai atlet dapat dijadikan modal untuk sukses dalam karier dan kehidupan selanjutnya.

I Ketut Kontiyasa selaku panitia mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HAORNAS ini yaitu apel, serta kegiatan olahraga diantaranya olahraga lari karung putra putri, lari penganten dan jalan sehat massal yang diikuti oleh karyawan karyawati di lingkungan Pemkab Badung. Lomba medagongan yang diikuti oleh SMA/SMK se-Kabupaten Badung serta olahraga tennis meja perorangan tingkat pelajar yang diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK se- Badung.

Baca Juga :
Sejumlah Petinggi Parpol Hadiri Kongres PAN